Tafakur Ramadhan (1)

Pantaskan Diri Jadi Mahluk Mulia

ILUSTRASI, Foto istimewa

COWASJP.COMALHAMDULILLAH, Ramadan telah datang. Marhaban ya Ramadan. Bulan suci yang dirindukan. Bulan suci yang menyehatkan. Bulan suci yang meningkatkan kualitas ketaatan. Menguras keringat ibadah dan air mata kerinduan kepada Sang Maha Agung lagi Maha Penyayang.

Di bulan yang penuh kemuliaan ini, marilah kita berusaha untuk meningkatkan kualitas kita dalam kehidupan. Memantaskan diri untuk menjadi makhluk yang mulia. Dunia dan akhirat. Karena kemuliaan akhirat tidaklah terlepas dari kemulian dunia. Dunia adalah modal untuk mencapai kemuliaan akhirat. Maka raihlah dunia untuk digunakan sebesar-besarnya mencapai kemuliaan akhirat.

Di Ramadan kali ini, saya ingin mengajak pembaca semua untuk melakukan tafakur. InsyaAllah setiap hari, selama bulan Ramadan. Dalam bentuk cuplikan video dan diskusi di: Agus Mustofa eLibary. Tentang apa saja yang bisa meningkakan ghirah kita untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada-Nya.

Selain itu, saya juga ingin melibatkan jamaah sekalian untuk melakukan eksplorasi kitab suci Al Qur'an. Caranya, adalah dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang saya berikan di akun Facebook ini. Dan bagi yang terpilih karena jawabannya baik, akan memperoleh hadiah buku Serial Diskusi Modern. Diumumkan setiap hari. Dan akan langsung dikirim ke alamat pemenang yang terpilih.

Semoga Allah memberkati dan membimbing seluruh rangkaian ibadah yang kita upayakan dalam bulan yang penuh rahmat ini. Salam.

PERTANYAAN:
1. Untuk apa kita berpuasa?
2. Apa sebabnya kita diwajibkan berpuasa di bulan Ramadan?

Silakan jawab secara ringkas, dengan menyebutkan ayat Al Qur'an yang menjadi landasan jawaban Anda.

silakan klik link ini untuk melihat videonya:
http://agusmustofa.com/

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda