Inovasi Teknologi Streaming

E-MEETING, SEBUAH LAYANAN BARU

BISA INTERAKTIF : Layanan e-Meeting ini sangat efektif untuk kuliah jarak jauh, rapat antar cabang, dan sejenisnya. (Foto: Cowasjp.com)

COWASJP.COM – Mobilitas masyarakat yang dinamis membuat solusi meeting jarak jauh menjadi sangat penting. Dengan solusi itu, meeting bisa dilakukan di mana saja di seluruh dunia. Pembicara bisa menayangkan video rekaman atau video siaran langsung. Pembicara dan peserta juga bisa berkomunikasi melalui fasilitas chat berbasis teks.

Untuk memberi layanan tersebut, PT Wira Mitra Cendekia (Wira Mice) sebagai penyedia jasa meeting dan event sedang mematangkan layanan baru yang disebut e-Meeting Solution. Untuk itu, Wira Mice menggandeng Joint Stream Technology, divisi teknologi PT Jagat Pariwara Media Citra, sebagai penyedia sistem dan aplikasi Joint Chat Video.

Selain bermanfaat untuk rapat jarak jauh, Joint Chat Video juga bisa dimanfaatkan lembaga pendidikan untuk membangun kelas jauh, baik untuk mengajar regular maupun kursus dan pelatihan temporer.

Joint Video Chat dilengkapi dengan menu seperti live untuk kanal video rekaman atau materi presentasi. Live chat untuk kanal video siaran langsung, text chat untuk interaksi antara pembicara dengan peserta, record untuk merekam siaran dan chat serta video gallery untuk menyimpan video rekaman agar bisa diputar ulang sewaktu-waktu.

Joint Video Chat dibangun sebagai aplikasi yang bersifat tertutup. Hanya customer dan membernya yang bisa memanfaatkan dengan cara login. Dengan mekanisme login, konten hanya bisa diakses oleh user yang direkomendasi customer saja.

Saat ini, Joint Video Chat baru tersedia dalam aplikasi berbasis Android OS. Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut? Anda bisa menghubungi Wira Mice untuk mendapatkan informasi maupun demo dengan mengirim SMS/WA ke 087877913319 atau email:[email protected]. (erwan w)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda