Salah Alamat, Sindiran Hasto ke SBY-PD

Wasekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan. (Foto: beritaempat)

COWASJP.COM – ockquote>

O l e h: Ramadhan Pohan

------------------------------------

Wakil Sekjen DPP PD, Jubir

KRITIK dan sindiran Sekjen PDIP Hasto terhadap Partai Demokrat dan pak SBY, salah alamat.  Seolah PD dan SBY anti kritik. Salah besar itu.  Selama 10 tahun era Presiden SBY, bukan hanya kritik. Fitnah, umpatan dan hinaan pun datang bertubi-tubi. Bukan kritik membangun, tapi hujatan dari semua penjuru. Tapi tak ada yang dipidanakan oleh SBY.

Dari politisi, parpol, media TV, hingga sosmed. Pak SBY dan PD seperti dikeroyok ramai-ramai. Namun Pak SBY dan PD menerimanya dengan lapang dada dan sabar. Pemimpin kan harus terus sabar sembari fokus membangun dan menyejahterakan rakyat. Makanya hasilnya bagus, pengangguran, kemiskinan, keterbelakangan, menurun.  

Pertumbuhan ekonomi stabil bahkan mencatatkan era SBY momen terbaik pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kritik yang datang bertubi-tubi saat itu, direspon pak SBY dengan kerja keras, kerja cerdas. Tak ada yang dipenjara atau direspon berlebihan. Tak ada wartawan dan koran yang terancam dipidana dan seterusnya gara-gara mengkritik SBY.

sby8iW6O.jpg

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),  (Foto:sidomi)

Selain salah alamat, kritik Sekjen PDIP itu juga lebay, too much. Ketika dalam SBYTourDeJava lalu, suara rakyat kami akomodir. Juga kami sampaikan usulan terbuka ke Pemerintah Jokowi. Tak ada yang tertutup atau disimpan-simpan. Rekomendasi SBY-PD itu persembahan buat sukses Pak Jokowi memajukan negeri.

Tak ada istilah main belakang di PD. Ketika kami sampaikan masukan rakyat ke Pak Jokowi, itu buah-tangan manis dan lezat dari SBY-PD. Tak ada embel-embel kami incar misalnya posisi menteri. Lebih-lebih di tengah gencarnya aroma reshuffle Jilid Dua Jokowi. Ngga lah. Biar jatah menteri itu urusan Presiden dan buat mereka yang  berkeringat saja. PD kan non blok, independen.

Mas Hasto dan teman-teman PDIP tak perlu sindir-sindir lagi. Silakan kritik PD dan SBY. Ngga masalah itu. Yang penting jangan lupa untuk urusan rakyat dan mengejar Tujuan Nasional bangsa.

Baca Berita-Bertia Politik lainnya di CoWasJP.com. Klik Di sini

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda