Panggung Disapu Badai, Konser Rhoma Irama Dihentikan

COWASJP.COMMUSIBAH beruntun menimpa Bang Haji Rhoma Irama. Setelah putranya Ridho Rhoma terkena kasus narkotika Sabtu lalu, Minggu 26 Maret tadi malam, gagal konser di Pantai Festival Ancol.

Kegagalan konser Soneta Group ini disebabkan panggungnya diterpa badai angin puting beliung. Sehingga atapnya jebol. Panggung digenangi air dan show dihentikan saat artis pertama tampil Jaja Miharja diiringi OM Rhomantika Semarang.

Karena atap jebol dan backdrop rusak. "Khawatir terjadi konslet listrik, akhirnya dihentikan" kata mantan Sekjen DPP PAMMI Waskito yg jadi produser konser tersebut.

panggungOJGlo.jpg

Tidak ada korban dalam kejadian ini. Hanya banyak artis yg sudah siap tampil akhirnya dievakuasi ke Hotel Mercure Ancol. Mereka antara lain: Jaja Miharja, Yus Yunus, Ikke Nurjanah, Cici Faramuda, Mansur S, Caca Handika, Gabby Perera, Lilin Herlina, Endang Kurnia, Elvie Zubay, Erie Suzan, Nong Niken, Jacky Hasan, Manis Manja Junior dan 

Sedangkan Rhoma Irama dan Soneta Group serta Ikke Nurjanah yg sudah siap di hotel menuju panggung, dapat kabar badai itu akhirnya urung berangkat. 

Konser tersebut memang dalam rangka menghibur masyarakat sekaligus penutupan Munas PAMMI yg digelar di Hotel Mercure Ancol 24-26 Maret. Munas yg diikuti 24 DPD PAMMI Propinsi se Indonesia ini kembali aklamasi memilih Rhoma Irama sebgai ketua umum PAMMI 2017 - 2022. 

Kronologi Kegagalan Konser Soneta Group: 

Pukul 14.00 Rhoma Irama dan Soneta Group ceksound. Semua lancar. Hanya uji 4 lagu sudah dirasa cukup. Pukul 16.00 Soneta selesai ceksound. Personil kembali ke hotel Mercure Ancol yg jaraknya hanya 15 menit dari panggung Pantai Festival. Cuaca redup tapi sejak pagi Ancol hujan. Sehingga sekitar panggung ada sedikit genangan.

rhoma2T8LaJ.jpg

Pukul 16.00 Orkes Rhomantika Semarang Dpp Waskito ceksound. Mengiringi artis Caca Handika. Jaja Miharja. Yus Yunus. Trio Manis Manja Junior. Lilin Herlina dll. Ceksound berakhir 18.00. Cuaca mendung tebal. 

19.30 Orkes Rhomantika mulai show  menampilkan lagu2 instrumentalia.

19. 45 MC Ozzy Miharja membuka acara dan memanggil artis pertama Jaja Miharja. Lagu hitsnya Sabun Mandi. Cuaca mulai turun hujan. Semula hanya gerimis. Lama lama disertai angin.

18.55. Hujan makin deras. Sedangkan angin yg semula bertiup landai tiba tiba datang dengan keras. Menerpa backdrop panggung. Panggung terguncang. Karena kerangka kuat, tidak bahaya. Tapi hentakan angin yg kuat atap plastik terangkat. Air masuk ke panggung sisi depan. Melihat kondisi bahaya, Waskito Sekjen PAMMI minta stop musik. 

Para artis dan kru yg siap tampil di tenda ikut panik. Karena tenda artis dari kain putih kerucut terbatas kemampuan menahan air. Backdrop jebol. Atap tersingkap makin lebar. Bahkan atas menganga. Para kru Soneta sibuk mengamankan alat alat. Khususnya drumb dan gendang alatnya H Chovif. Juga keyboar dan alat alat backsound. Segera ditutup plastik dan dievakuasi yg mobil darurat. 

20.15. Melihat kondisi atas yg tidak mungkin dalam waktu depat diperbaiki dan lantai panggung sudah diguyur air hujan. Maka khawatir trjadi konsleting listrik. Waskito lapor Rhoma Irama yg masih posisi siap2 di hotel. Bahwa panggung tidak aman. Pentas dihentikan.

Kru Soneta dan kru Rhomantika berkemas menyelamatkan alat alat. Artis dan kru dievakuasi ke hotel Mercure. Semua selamat. Tidak ada korban jiwa. 

21.30 Waskito dan pengurus PAMMI menghadap Rhoma di hotel. Evaluasi atas kejadian ini. 

22.00 H Chofiv. H Dadi. H Didik Harisman Koko dan semua personil Soneta satu persatu pulang meninggalkan hotel.

rhoma3zJGEQ.jpg

22.16 Rhoma Irama dan ajudan ISmail Tara Motul turun dari hotel dan berjalan menuju mobil. Dicegat sahabat Forsa dan tim pengamanan utk berpamitan  dan sempat foto bersama.

Sahabat2 Forsa ikut miris melihat Bang Haji sedang kena musibah dua kali dalam dua hari ini.

Mari kita doakan agar musibah Bang Haji segera berlalu. Semoga Allah memberikan gantinya. Amien.

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda