RS Stem Cell di Sedati Pertama di Asia

Foto dan ilustrasi: cowas.com

COWASJP.COM – ockquote>

O l e h: M. Nasaruddin Ismail

-----------------------------------------

ANDA ingin awet muda. Juga ingin segar bugar. Tidak perlu harus pergi jauh-jauh. Sebab, di Surabaya sudah ada. Namanya, stem cell yang ditemukan oleh Dr dr Purwati SpPD FINASIM.

Ibu rumah tangga yang sehari-hari tak pernah lepas jilbab ini behasil menemukan stem cell yang bisa membuat seseorang tetap sehat. Bahkan awet muda.

Caranya, sumsum tulang pinggul diambil. Lalu diproses untuk diambil sel-sel mudanya. Selanjutnya, sel-sel tersebut dibiarkan di laboraturium yang sekarang berada di RS Dr Soetomo, Surabaya.

Setelah sampai ratusan juta sel,  disesuaikan berat tubuh penggunanya, baru digunakan. Caranya, ratusan juta sel tersebut dimasukkan di dalam tubuh melalui pembulu darah lengan.

Selanjutnya, ratusan juta sel-sel muda ini menyatu dengan darah. Dan ratusan juta sel itu pula yang bertugas untuk mengganti sel yang sudah mulai menua. Juga mengganti sel yang sudah rusak di dalam tubuh. Termasuk mengganti sel yang sudah dihinggapi penyakit.

DI JERMAN RP 2,5 M

Di Jerman, satu kali memasukkan stem cell, biayanya selangit. Yaitu, sekitar Rp 2,5 miliar. Itu belum termasuk ongkos pesawat, hotel dan lain-lain. Di Surabaya, tidak sampai Rp 500 juta.

Melihat banyaknya peminat yang tidak mau "tua" itu, Dr dr Purwati menangkap peluang tersebut. Dia akan membangun rumah sakit stem cell. Bila sudah terwujud, rumah sakit ini, merupakan RS stem cell pertama di Asia. Luar biasa! Dan diharapkan lekas terwujud.

Tempatnya di Sedati, Sidoarjo, jalan menuju ke Bandara Juanda.

Karena lokasi tersebut merupakan kawasan TNI AL, saya termasuk yang dimintai bantuan dokter Purwati untuk mengurus izinnya.

Hebatnya, rumah sakit ini semuanya dibiayai oleh dr Purwati sendiri. Dia tidak ingin keilmuannya itu terpengaruh oleh investor. "Ya semampu sayalah," tuturnya. ***

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda