Cara Murah Menjaga Kesehatan

Manfaat Minum Air Putih Sebelum Tidur dan Saat Bangun Tidur

COWASJP.COM – MEMINUM air dengan metode yang benar, akan memurnikan tubuh manusia. Saat bangun tidur, sebelum makan apapun, sebelum memulai kegiatan rutin, cobalah minum segelas hingga dua gelas air putih terlebih dahulu. Anda akan merasakan kesegaran.

Nah, selain efek segar itu, kebiasaan ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Baca juga: Manfaat Air Terapi

1. Membantu 'membersihkan' usus besar

Meminum air putih saat perut masih kosong membantu usus besar bekerja lebih efektif. Usus besar menjadi lebih baik dalam menyerap nutrisi. Efek positifnya, sisa-sisa makanan yang dicerna akan terbawa dan usus menjadi lebih bersih. Dalam istilah medis dikenal dengan aematopaises. Bahwa mucousal fold pada usus besar dan usus kecil diaktifkan oleh metode ini, adalah fakta tak terbantahkan.
 

2. Menyehatkan kulit
Selain membantu usus besar, minum segelas hingga dua gelas air putih saat perut sedang kosong dapat membantu melancarkan pergerakan usus menjadi lebih teratur. Kondisi ini dapat mendetoksifikasi tubuh, sehingga kulit dipastikan menjadi lebih sehat dan bersinar.
 

Baca juga: Ibu Hamil dan melahirkan akan lebih kuat staminanya.


3. Merangsang sel darah merah tumbuh lebih cepat
Minum air putih saat perut sedang kosong merangsang sel-sel darah merah untuk tumbuh lebih cepat, sehingga dapat menghasilkan lebih banyak oksigen dalam darah Anda. Tentu saja, kondisi ini akan memberikan Anda lebih banyak energi untuk aktif sepanjang hari.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Minum air pada saat perut kosong setiap hari dapat membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Kondisi ini dapat mendukung sistem kekebalan tubuh menjadi berfungsi lebih sempurna dan kemampuan dalam melawan infeksi juga menjadi lebih baik.
 

5. Membantu menurunkan berat badan
Sejumlah pelanggan Beyond Water telah membuktikan manfaat ini. Berat badan mereka turun ketika rutin melakukan terapi ini. Air putih bisa dikatakan mengandung nol kalori. Minum cukup air putih saat bangun tidur dalam kondisi perut kosong membantu meningkatkan metabolisme. Pada akhirnya, kondisi ini membuat proses pembakaran kalori menjadi lebih cepat.

Baca juga: Produksi Air Terapi Sendiri?

Akan lebih baik jika kebiasaan rutin minum air putih di pagi hari (bahkan tanpa gosok gigi terlebih dahulu) ini dibarengi dengan kebiasaan minum sebelum tidur. Biasakan 4-6 gelas atau sekitar 1,5 liter. Hasilnya akan lebih terasa.

Untuk permulaan mungkin agak sulit minum air 1,5 liter sekaligus. Namun ini bisa dilakukan secara bertahap. Awalnya, Anda akan lebih sering buang air kecil. Tetapi, setelah beberapa lama akan normal kembali.

Hal yang penting diketahui, jangan minum atau makan apa pun satu jam sebelum dan sesudah minum 1,5 liter air ini. Inilah terapi yang dinamakan ’Usha paana chikitsa.’ (erwan w)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda