Jangan Buang Energi Layani yang Negatif

COWASJP.COMDALAM keseharian di lingkungan sekitar kita selalu ada saja orang yang hati dan pikirannya negatif. Perilakunya SMS alias Susah Melihat orang Senang dan Senang Melihat orang Susah. Kebiasaan mereka seperti setan yang selalu menggoda manusia untuk berbuat negatif.

Bagaimana menghadapinya?

Jangan buang-buang energi untuk itu, apalagi sampai melayani pikiran dan perilaku buruk tersebut. Kita tetap bergerak ke arah yang lebih baik dengan penuh optimisme untuk mewujudkan semua yang dicita-citakan.

Mereka yang bersikap negatif itu sebenarnya iri dengan kelebihan dan kemajuan orang lain. Ingin mengimbangi bahkan melebihi orang tersebut namun tidak mampu. Kompensasinya dengan bertutur kata dan perilaku yang negatif.

Inginnya dengan bersikap begitu bisa lebih menonjol. Realitanya membuat dirinya makin terpuruk baik di dunia maupun di akhirat. Dengan selalu bersikap negatif maka membawa kehancuran bagi dirinya.

Orang seperti ini biasanya tidak banyak temannya. Di manapun berada sulit diterima lingkungan. Itu adalah balasan langsung dan nyata di dunia atas perilaku dan tutur katanya yang negatif. Di akhirat tentunya bakal lebih berat lagi hukuman yg bakal diterimanya.

Jika kita memiliki teman seperti ini cobalah untuk disadarkan dengan mengajak melihat realitas yang ada. Sembari didoakan agar TUHAN membantu membersihkan hati dan pikirannya sehingga tidak muncul penyesalan di belakang hari bagi orang yang bersangkutan.

Semoga kita termasuk orang-orang yang selalu berperilaku dan bertutur kata positif sehingga di manapun berada selalu diterima lingkungan dan dari waktu ke waktu temannya semakin banyak. Amin ya Robbal aalamin.

>>>Saat menghadiri acara Open House Orangtua mahasiswa baru Fakultas Ilmu Komunikasi Univ Padjadjaran di Jatinangor Sumedang, saya ucapkan selamat berusaha membersihkan hati agar selalu bersih. Salam hormat buat keluarga. Pukul 09.00 Jumat 18 08 2017

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda