Minta Doa, Sertijabnya Dipimpin KSAD Jenderal TNI Mulyono

Jadi Wakasad, Mayjen TNI Tatang Sulaiman Gantikan Letjen TNI Hinsa Siburian

Mayjen TNI Tatang Sulaiman ketika masih menjabat Pangdam IV Diponegoro. (Foto: istimewa)

COWASJP.COM – "TERIMAKASIH Pak Aqua. Mohon doanya agar saya dapat melaksanakan amanah sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad). Sesuai dgn perkiraan Bpk bahwa saya jadi Pangdam IV/Diponegoro sekitar 6 bulan. Sebelummya jadi Pangdam Iskandar Muda 5,5 bulan," ujar Mayjen TNI Tatang Sulaiman sore ini lewat telp ke saya.

Saat telp Tatang saya sdg bersama keluarga besar Ventje Suardana di Resto Porong Kab Pasuruan. Kami baru saja menghadiri pemakaman Ibunya Susianawati Harlim Suardana di Puncak Nirwana Memorial Park Kab Pasuruan.

Ketika saya kontak Tatang sdg persiapan menuju Jakarta. Rencananya besok pagi sekitar pukul 10.00 di Mabesad Jakarta Tatanf akan menerima jabatan Wakasad dari rekan seangkatannya Letjen TNI Hinsa Siburian yg memasuki masa pensiun. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono yg akan memimpin acara tersebut.

jandalgDay.jpgMengenakan batik warna dasar putih, Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang kini promosi jadi Wakasad dengan pangkat Letnan Jenderal TNI.

Beberapa bulan lalu saat acara Pisah Sambut Pangdam IV/Diponegoro di Semarang - menggantikan Mayjen TNI Jaswandi yg promosi jadi Pangdam Jaya - ketika salaman sempat saya bisikan ke Tatang bahwa perkiraan saya beliau tugas di Jateng dan DIY hanya hitungan bulan. Setelah itu jadi Wakasad.

Ternyata perkiraan saya tepat. Tadi saat kami ngobrol Tatang sempat menyinggung itu. "Pak Aqua kan sudah memperkirakan saya tidak lama jadi Pangdam IV/Diponegoro. Alhamdulillah doa Bapak jadi kenyataan," ungkap Tatang yang sangat rendah hati.

Sejak 2 hari lalu telah banyak yg menyampaikan ucapan selamat atas rencana promosi jabatannya. Karena belum pegang surat perintah sehingga Tatang tidak menanggapinya. Khawatir bukan dirinya yang ditunjuk menjabat Wakasad.

Sampai sore ini belum ditunjuk secara resmi pengganti Tatang sbg Pangdam IV/Diponegoro. Meski sudah ada beberapa calon yg di antaranya masih menjabat Pangdam.

"Nanti saat Sertijab Pangdam IV/Diponegoro Pak Aqua saya undang. Mohon datang ya," lanjut Tatang.

Selamat promosi buat Tatang. Semoga mantan Kapuspen TNI yangg selalu menyimak dan membuat resumenya setiap menghadiri acara seminar & sejenisnya ini sukses melaksanakan amanah tersebut. Amin ya robbal aalamin.

>>>Dalam perjalanan menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo dari Puncak Nirwana Memorial Park Kab Pasuruan seusai menghadiri pemakaman Ibu angkat saya, Susianawati Harlim Suardana, saya ucapkan selamat mendukung semua teman  sukses dalam karirnya. Salam hormat buat keluarga ya. 18.00 30102017

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda