Penyakit Hati Lawan dengan Kebaikan

Konsisten Berbagi, Jangan Hiraukan Komentar Negatif

COWASJP.COMBERBAGI pada sesama mudah diucapkan, namun masih banyak orang yang enggan melakukannya. Padahal disadari atau tidak, semua yang dimiliki manusia - apa pun itu wujudnya - adalah titipan TUHAN.

Jadi terasa sangat aneh jika seseorang pelit berbagi pada sesama. Sementara TUHAN sebagai pemiliknya telah memerintahkan untuk rajin berbagi apa saja. Jika itu ikhlas dilakukan maka balasannya berlipat ganda baik di dunia maupun di akhirat. Itu sesuai dengan janjiNYA.

Untuk itu mulailah membiasakan berbagi pada sesama. Melakukannya jangan memaksakan diri. Berikan sebagian yang dimiliki. Besar kecilnya relatif. Lakukan secara konsisten.

Saat berbagi jika ada yang berkomentar negatif, sebaiknya jangan dihiraukan. Itu ibaratnya anjing menggonggong dan kafilah berlalu. Respon itu muncul biasanya karena didominasi rasa iri dan dengki. Mereka itu levelnya rendah sekali yakni di bawah kaki.

Mereka itu pantas dikasihani karena memiliki penyakit hati. Melawannya tidak dengan hal yang sama. Melainkan terus melakukan kebaikan sembari mendoakannya agar dibukakan hatinya oleh TUHAN sehingga jadi bersih.

Kesimpulannya untuk berbuat baik termasuk berbagi agar jangan sedikitpun ragu meski ada yang iri dan dengki. TUHAN pasti mendukung penuh dan imbalan yang bakal diperoleh berlipat ganda baik di di dunia maupun di akhirat. (*)

>>>Menjelang sharing Komunikasi & Motivasi pada malam Renungan menyambut HUT RI ke-72 di RW 054 Sawitsari, Depok, Sleman, Yogyakarta, saya ucapkan selamat berusaha konsisten berbagi pada sesama. Salam hormat buat keluarga ya. Pukul 19.30 Rabu 16 08 2017

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda