Berkah Sharing Komunikasi dan Motivasi di TNI-Polri serta Mengumrahkan Puluhan Orang

Gratis Nginap di Kamar Terbaik Hotel Berbintang Milik Ventje Suardana

COWASJP.COM – "BANTUAN tanpa pamrih yang Pak Aqua berikan pada bangsa & negara khususnya ke TNI-Polri selama ini serta kegiatan sosial Bapak yang telah mengumrahkan puluhan orang, tidak ada artinya dibandingkan dengan pertolongan yang saya berikan ke Bapak," ujar Dirut Duta Anggada Realty, Ventje Suardana berkali-kali ke saya.

Hal itu acapkali disampaikan Ventje saat saya menyampaikan terima kasih atas semua bantuan yang diberikan Bapak dua anak tersebut. Selama ini setiap saya minta pertolongan, Ventje dengan tulus ikhlas selalu memenuhinya secara optimal.

Meski perkenalan dengan Ventje seumur jagung dan relatif baru - sekitar 1,5 tahun - namun hubungan kami akrab sekali. Rasanya seperti sudah berteman selama puluhan tahun dan kayak saudara kandung. Sehingga setiap ngobrol selalu terbuka dan apa adanya.

Selama ini Ventje intens mengamati berbagai aktivitas sosial saya. Utamanya sharing Komunikasi dan Motivasi di TNI-Polri di seluruh Indonesia. Juga mengumrahkan puluhan orang yang uangnya dari royalti penjualan buku super best seller The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi.

Ventje sangat mengapresiasi semua yang saya lakukan. Beliau selalu mengatakan bahwa aktivitas saya yang tidak memungut biaya alias gratis setiap sharing Komunikasi dan Motivasi di lingkungan TNI-Polri termasuk langka. Padahal tarif saya sebagai pembicara profesional lumayan mahal yakni Rp 30 juta nett/jam minimal 2 jam atau Rp 60 juta nett. Pembayarannya di muka selambat-lambatnya H-2.

"Pak Aqua, setahu saya di Indonesia hanya Bapak satu-satunya motivator yang tidak memungut biaya setiap sharing dengan jajaran TNI-Polri. Bahkan tidak jarang Bapak mengeluarkan dana pribadi hingga jutaan rupiah baik utk transportasi maupun dibagi-bagikan ke para prajurit dan istrinya ketika memotivasi mereka. Sungguh sangat mulia yang Bapak lakukan. Manfaatnya besar sekali buat bangsa dan negara ini," ungkap Ventje.

Uang Tidak Laku di Hotel Milik Ventje

Buah dari kegiatan sosial saya tersebut, TUHAN memberikan rejeki lewat Ventje. Di antaranya setiap saya nginap di hotel-hotel berbintang milik laki-laki yang sangat rendah hati tersebut selalu mendapat kamar terbaik (suites) dan gratis. Uang saya sama sekali tidak laku di semua hotel kepunyaan Ventje. Padahal kalau bayar tarif per malamnya mencapai jutaan rupiah.

Hotel-hotel yang Ventje memiliki saham mulai dari bintang 3 sampai 5, di antaranya Hotel Mercure Cikini Jakarta, Courtyard Marriott Seminyak, dan Swiss-Bellin Balikpapan.

"Silakan Pak Aqua nikmati tinggal di hotel tersebut. Jika ada layanannya yang kurang dan perlu diperbaiki mohon info ke saya ya," lanjut Ventje yang sangat proaktif setiap menerima masukan.

Terakhir sejak Jumat lalu sampai Senin besok, 8 - 11 September 2017, saya dan istri Retno Setiasih nginap di hotel Mercure Jakarta. Kami mendapatkan kamar terbaik di hotel tersebut.

Kami sengaja nginap di Jakarta karena Sabtu kemarin & Minggu ini menghadiri resepsi pernikahan anak tiga teman akrab saya. Mereka adalah Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman, pensiun TNI AU Kolonel Purn Amri Rachman, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi.

Khusus ke Ventje yang merupakan salah satu guru terbaik saya - banyak keteladanan Ventje yang saya contoh termasuk baktinya yang luar biasa ke kedua orangtuanya - dgn kerendahan hati saya ucapkan terima kasih. Untuk semua atensi, bantuan, dan kebaikan Ventje selama ini ke saya sekeluarga hanya TUHAN yang membalasnya. Amin ya robbal aalamin.

>>>Dari Kafe Starbucks Jl Thamrin Jkt seusai olahraga di area Car Free Day bersama Retno & Poppy Saleh saya ucapkan selamat berusaha meningkatkan kegiatan sosial. Salam hormat buat keluarga ya. Pukul 10.30 Minggu 10 09 2017

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda