Atas Kebaikan Wakil Dirut BNI Herry Sidharta

Pejabat BNI Proaktif Bantu Ara Praktik Kerja di BNI Seoul

COWASJP.COMSEPANJANG Selasa kemarin rasa syukur dan bahagia saya lengkap sekali. Itu setelah keinginan dua 'malaikat' remaja saya, Ara dan Ero terwujud.

Seperti yang telah ditulis bahwa siang kemarin Ero, panggilan akrab Savero Karamiveta Dwipayana, dinyatakan diterima di Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Univ Padjadjaran Bandung.

Sementara paginya Ara, panggilan akrab Alira Vania Putri Dwipayana, yang kini kuliah di universitas yang masuk lima besar dunia ykn Korea University di jurusan Bisnis dgn beasiswa penuh dari pemerintah Korea Selatan (Korsel), kontak saya. Ia menyampaikan keinginan magang di BNI Seoul.

"Bapak dan Ibu, kalo mau internship di BNI Seoul, kirim resumenya ke mana? Ara mau internship dari 9 Agustus 2017 hingga 4 minggu ke depan atau sekitar sebulan," ujar Ara.

Saat Ara menyampaikan itu, saya langsung teringat salah satu topik diskusi dgn Wakil Dirut BNI Herry Sidharta pada Jumat pagi, 9 Juni 2017 lalu di kantornya. Begitu tahu bahwa Ara kuliah di Korea Selatan (Korsel) dgn konsentrasi Bisnis, Herry langsung menawarkan agar Ara magang di BNI Seoul.

"Pak Aqua kalau Ara mau magang di BNI Seoul silakan ya," ujar Herry ramah.

Sesudah komunikasi dgn Ara, saya langsung kontak Herry. Menyampaikan rencana Ara tersebut. "Saya akan koordinasikan dulu Pak Aqua," kata Herry.

Tidak lama kemudian saya terima WA dr Kepala Divisi Internasional BNI Henry Panjaitan. Saya langsung telepon Henry untuk menyampaikan rencana Ara tersebut.

Begitu tahu Ara sdg kuliah di Seoul, Henry menyampaikan 2 alamat e-mail-nya untuk komunikasi formal antara Henry dan  Ara. 

saveroZ8BUG.jpgEro, panggilan akrab Savero Karamiveta Dwipayana, berdiri nomor dua dari kiri. (Foto: CoWasJP)

"Saya bantu Pak Aqua. Sebelumnya selama 6 thn tugas di BNI Hong Kong saya sering menerima mahasiswa Indonesia utk praktek kerja di kantor tsb," jelas Henry.

Ara dan Ero Rencana Liburan di Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan. Kemarin saya juga komunikasi dgn calon Wakil kepala BNI Seoul Anisfu yg kini masih menjabat sebagai Pemimpin BNI Cabang Juanda Bogor. Beliau adalah teman baik saya.

Begitu saya infokan bhw Ara ingin praktek kerja di BNI Seoul, Anisfu dengan antusias menyampaikan akan membantu secara maksimal. Beliau insya ALLAH melakukan yg terbaik buat Ara. 

Kemarin pagi saya kembali merasakan dahsyatnya the Power of Silaturahim. Atas kebaikan dan arahan dari Herry, para pejabat BNI proaktif membantu Ara. Alhamdulillah.

Ara rencananya pada Rabu, 21 Juni 2017 ini tiba di Indonesia. Transit di Bandara Soetta untuk ke Yogyakarta. Ara mau liburan di Tanah Air.

Seusai Lebaran Idul Fitri, bersama adiknya Ero, Ara akan liburan ke Kab Wakatobi, Sulawesi Tenggara dan Tanjung Bira Kab Bulukumba, Sulawesi Selatan. Ero yg mengurus seluruh perjalanannya dan kegiatan selama di sana.

Pada Selasa, 8 Agustus 2017 Ara dijadwalkan tiba kembali di Seoul. Besoknya mulai magang di BNI Seoul. Smg semua lancar & memberi manfaat yg optimal pada Ara. Amin ya robbal aalamin.

Dari Bogor saya ucapkan selamat mensyukuri setiap rejeki yg diperoleh. Salam hormat buat keluarga ya. 23.00 14062017

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda