Keteladanan Wakil Dirut BNI Herry Sidharta

Tak Pernah Lupakan Tim, Apalagi Ada yang Susah

COWASJP.COMPEMIMPIN Umum Harian Tribun Timur yang  juga mantan Wakil Redaktur Pelaksana Harian Kompas, Andi Suruji, selama ini selalu mengamati tulisan-tulisan yang saya share ke ribuan teman anggota Komunitas Komunikasi Jari Tangan. Termasuk tentang kesuksesan banyak individu. Berikut komentarnya yang disampaikan dengan gaya bertutur:

“Mas Aqua... Selalu menarik untuk bercerita dan menceritakan perjalanan hidup seseorang. Salah satu contohnya profil mengenai Wakil Dirut BNI Bapak Herry Sidharta yang mendapat tanggapan positif dari banyak orang, termasuk mereka yang pernah jadi bawahannya.

Biasanya, jika beberapa orang menyampaikan pendapat senada tentang seorang tokoh, realitanya memang seperti itu. Utamanya hal-hal positif yang dapat diteladani dari tokoh tersebut.

Itu sebabnya profil orang selalu menarik dibaca, karena banyak pelajaran bermanfaat yang dapat dipetik dari pengalaman dan perjalanan hidup yang bersangkutan.

Pelajaran dan pengalaman itu tidak diperoleh di pendidikan formal. Hanya didapatkan dari kehidupan nyata sehari-hari baik dengan melihat dan merasakannya langsung, maupun lewat bacaan tentang orang-orang yang memiliki kelebihan dibandingkan kebanyakan orang pada umumnya.

Saya selama ini sangat paham bahwa tujuan Mas Aqua menulis tentang orang-orang tersebut adalah untuk menginformasikan mengenai kelebihan-kelebihan seseorang yang layak untuk diteladani orang lain. Sama sekali tidak ada maksud mengkultuskan mereka.

Sangat beruntunglah para pembaca tulisan-tulisan Mas Aqua karena tanpa kenal orang-orang yang ditulis, namun tahu berbagai kelebihannya, termasuk berbagai kebiasaan positifnya. Tentu Mas Aqua menulisnya dengan obyektif sesuai dengan yang dilihat dan dirasakan selama ini. 

Pengalaman seseorang kadang tidak bisa kita temukan dalam teori. Banyak orang menyiasati hidup, termasuk pekerjaan, mengatasi kendala keterbatasan, dengan akumulasi pengalaman. Semua yang dilakukan orang tersebut sangat menarik untuk dicontoh.

Teruslah berbagi Mas Aqua...!  Banyak orang termasuk para anggota Komunitas Komunikasi Jari Tangan yg perlu membaca tulisan2 yg Mas Aqua share. Salam...”

PENOLONG SEJATI  TANPA PAMRIH

Salah seorang General Manager di BNI yang tidak mau disebutkan namanya spontan merespon tulisan berjudul "Menarik dan Layak Dibukukan, Perjalanan Hidup Wakil Dirut BNI Herry Sidharta 

sidharta-wadir-bNIS3VQr.jpgHerry Sidharta Wakil Dirut BNI (Foto: istimewa)

Suka Menolong sehingga Sering Mendapat Bantuan Tak Terduga. Di bawah ini komentarnya yang disampaikan dengan gaya bertutur:

“Pak Aqua, tentang Pak Herry Sidharta Wadirut kami, saya hanya menegaskan semua yang disampaikan beliau benar adanya. Beliau penolong sejati tanpa pamrih.

Banyak pegawai BNI berutang budi padanya, termasuk saya. Beliau adalah inspirasi, motivator dan mentor  bagi saya dan banyak pegawai BNI lainnya dalam menolong kepada sesama.

Hal positif lain dari Pak Herry sudah terpotret oleh Bapak yakni beliau rendah hati dan tidak silau dengan jabatan. Juga Pak Herry cerdas, apalagi soal hitung-hitungan, kalkulator kalah cepat... 

Berikut beberapa contoh keteladanan lainnya dari Pak Herry.

1. Walaupun beliau Direksi namun berkenan menengok atau berkunjung ke ruangan anak buahnya yang tidak memiliki posisi apa pun di BNI.

2. Ketika ayah dari pegawainya yang tidak memiliki jabatan apa pun ada di ICU rumah sakit, beliau mencarikan dokter yang baik untuk mencoba membantu ayah pegawai tersebut. Hampir seluruh kepala rumah sakit yang dikenalnya dihubungi untuk dimintakan bantuannya.

3. Beliau tidak pernah melupakan timnya, apalagi anggota timnya yang dalam kondisi susah. Beliau akan mencarikan tempat terbaik yang sesuai kemampuan & bakatnya.

4. Meskipun timnya lemah, beliau tidak pernah mengatai atau memaki, justru diberi arahan & didorong untuk belajar lagi sembari diberi contoh-contohnya.

Masih banyak lagi Pak Aqua contoh-contoh baik Pak Herry. Saya beruntung mengenal beliau jauh sebelum beliau menjadi Direktur, sehingga  apa yg saya sampaikan bukan karena posisi beliau yg sekarang. 

Sukses selalu untuk Pak Aqua dan selamat menginspirasi banyak orang dengan model komunikasi Bpk. Amin...

Catatan: Dari Mataram saya ucapkan selamat berusaha berbuat yang terbaik untuk orang banyak. Salam hormat buat keluarga ya. Minggu 11 Juni 2017,

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda