Sesmenpora Tak Bosan Promosi Kuliner dan Wisata Jogja

Gatot Dewabroto menikmati kuliner di depan Pasar Beringharjo. (Foto: Erwan/CoWasJP)

COWASJP.COM – ockquote>

O l e h: Erwan Widyarto

---------------------------------

KECINTAAN Sekretaris Menpora Gatot S Dewabroto terhadap Jogja tak diragukan lagi. Lahir, menghabiskan masa kecil, dan menuntut ilmu di Jogja, membuatnya merasa berutang budi. Oleh karenanya, ia selalu berusaha untuk membalasnya.

Dan Gatot punya cara tersendiri untuk membalas hutang budinya tersebut. Salah satunya dengan gencar mempromosikan pariwisata dan kuliner Jogja. Caranya? 

Gatot selalu mengunggah aktivitasnya berwisata dan kuliner di saat pulang ke Jogja di media sosial. Baik twitter maupun grup WhatsApp (WA). Terutama saat berada di tempat kuliner favoriit atau lokasi wisata yang lagi nge-hits

Begitu pula saat libur panjang (long weekend) Hari Paskah yang jatuh di Hari Jumat (14/4) disambung Sabtu-Minggu (15-16 April) ini. Saat "mendarat" di Stasiun Tugu Jogja, Gatot yang memang sering memilih moda transportasi Kereta Api, langsung mengunggah fotonya bersama istri. 

"Pulang ke kotamu, terhanyut aku dalam rindu," tulisnya di grup WA, yang anggota ada beberapa duta besar aktif maupun mantan. Sontak, unggahan tersebut memancing komentar kawan-kawannya. "Wah, buat orang lain pengin ke Jogja saja," tulis salah satu rekannya.

Kemudian, saat menikmati kuliner, Gatot pun langsung mengunggah fotonya. Tampak ia menikmati hangatnya sajian bakmi Mbah Mo yang sangat melegenda di Jogja. Lokasi kuliner di Bantul ini selalu menjadi jujugan Gatot dan keluarga jika pulang ke Jogja. "Sangat nikmat dan khas rasanya," katanya memberi alasan.

Lagi-lagi unggahan foto ini juga direspons kawan-kawannya. "Share location dong Mas," pinta salah satu kawannya. Gatot pun langsung mengirim lokasi bakmi Mbah Mo. "Matur nuwun Mas. Segera ke sana besok," sahut kawannya.

gatot1SEiaD.jpg

Sehari-hari berada di Jogja, Gatot selalu mencari tempat kuliner saat makan. "Saya selalu punya run down makan di mana saja kalau pulang ke Jogja," selorohnya.

Saat ditanya mana saja "run down" kulinernya, Gatot langsung menyahut, "Banyak Mas. Di antaranya soto Miroso, bakmi Mbah Mo, Ayam Goreng Ny Suharti, Soto Pak Marto depan JEC, Mie Pele Alun-alun Utara."

Tidak hanya kuliner yang memang sangat dikenal di Jogja, Gatot pun pernah mengunggah lokasi wisata "kekinian" yang lagi nge-hits di antaranya Kali Biru, dan Hutan Pinus Mangunan. "Banyak lagi yang lain. Jogja kan gudangnya tempat yang indah-indah," promosi Gatot.? 

Mana tempat wisata yang paling favorit? "Kalau di Jogja. Mana ya, karen udah hapal semua je. Ya paling Kaliurang, Parangtritis, Baron, dan nongkrong di Malioboro," jawab mantan Juru Bicara Kemenkominfo ini.

Dengan kekayaan kuliner dan tempat wisata yang indah itulah, waktu mudik Gatot tidak hanya untuk sungkem ke ibunda yang tinggal di Panembahan. Ibunda yang sudah berusia 82 tahun tetap menjadi jujugan utama. Setelahnya, Gatot menikmati Jogja dengan kulinernya yang istimewa.(*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda