Arena PON XIX Jabar 2016

Over Target, Senam Jatim Ingin Juara Umum

Bintang-bintang senam Jatim, cantik dan berprestasi. f(Foto: istimewa)

COWASJP.COM – ockquote>

O l e h: Slamet Oerip Prihadi

---------------------------------------

SUDAH over (melebihi) target. Target di arena PON XIX Jabar 2016 rebut 8 medali emas, dan sampai Jumat 23 September telah meraih 9 medali emas. Ini sudah melebihi target yang dibebankan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim.

“Alhamdulillah, hari ini (Jumat 23 September) mendapat tambahan enam emas. Kami sudah melebihi target, tapi kita ingin lebih banyak lagi,” kata pelatih senam Jatim, Indra Sibarani. Sebelumnya, Rabu 21 September, tim senam Jatim sudah mendapatkan tiga medali emas dari nomor all round perorangan putra atas nama M Tri Saputra, nomor artistik beregu putra, serta artistik beregu putri.

BACA JUGA: Pegulat Tuban Persembahkan Emas

 “Tugas kita belum selesai. Masih ada ritmik dan aerobik. Ada enam emas di ritmik plus tiga emas di aerobik. Kita harus mendapat 12 medali emas, untuk bisa menjadi juara umum,” ujarnya.

BACA JUGA: Klasemen Medali PON 23 September 2016

Untuk senam ritmik, Jatim mengandalkan Rozanah Ghazani dan Shinta Ernawati. Sedangkan Ajeng Putri Rahayu dan Raja Dwi Permata Halim, bakal diandalkan untuk mendulang emas di nomor aerobik.

Senam Jatim mendapat tambahan emas dari nomor artistik di GOR Senam Arcamanik, Kamis 22 September malam, melalui Tasya Miranda dari nomor balok keseimbangan, M Tri Saputra dari nomor kuda pelana, Dwi Samsul Arifin di nomor ring, dan Agus Adi Prayoko di nomor meja lompat.

Ferrous One Willyodac mendulang dua emas dari nomor palang tunggal dan lantai. Alumnus SMA Negeri 1 Manyar, Gresik ini hampir memborong tiga emas di nomor artistik. Sayang, Ferrous terjatuh di nomor palang sejajar. *

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda