Arena PON XIX Jabar 2016

Pegulat Tuban Persembahkan Emas

Puji Prasetyo, asal Tuban, di kelas 52 kg freestyle putra berhasil mengalahkan pegulat Jawa Barat di final. (Foto: istimewa)

COWASJP.COM – style="text-align:center">O l e h: Slamet Oerip Prihadi

---------------------------------------

AREK asal Tuban, Puji Prasetyo, berhasil mempersembahkan satu medali emas kepada Kontingen Jatim, di cabir gulat. Di GOR Saparua, Kota Bandung, Jumat 23 September 2016, Puji Prasetyo bertarung di final kelas 52 kg freestyle putra. Dan, dia berhasil mengalahkan pegulat tuan rumah (Jabar). Medali perunggu disabet atlet Sumatera Barat (Sumbar) dan Kalimantan Timur (Kaltim).

Tidak hanya emas, Jatim juga mendapatkan perak atas nama Shintia Eka yang bertanding di kelas 48 kg freestyle putri. Atlet asal Kabupaten Malang kalah di final oleh atlet Jabar. Sementara perunggu di nomor ini direbut atlet Kalimantan Timur (Kaltim) dan Sumbar.

BACA JUGA: Klasemen Medali PON 23 September 2016

Selain perak dari kelas 48 kg freestyle putri, perak juga didapatkan kontingen Jatim atas nama Nur Eka Fitriana yang bermain di kelas 60 kg. Pegulat dari Kabupaten Lumajang ini menjadi yang kedua, setelah kalah dari atlet Jawa Barat. Sama seperti kelas 48 kg freestyle putri, perunggu di nomor ini juga disabet atlet asal Kalimantan Timur dan Sumatera Barat.

BACA JUGA: Over Target, Senam Jatim Ingin Juara Umum

“Ini adalah PON pertama saya. Dan saya tidak bisa seperti ini, tanpa dukungan semua pihak, termasuk suporter dan pelatih. Saya tidak bisa seperti ini tanpa mereka, terutama suport dari keluarga saya,” ucap Puji.*

PEROLEHAN  MEDALI CABOR GULAT

Jumat 23 September 2016

Kelas 48 kg freestyle putri

Emas: Espiani Rusmana (Jabar)

Perak: Shintia Eka (Jatim)

Perunggu: Dian Putri (Kaltim), Elvu siska (Sumbar)

Kelas 60 kg freestyle putri

Emas: Dewi Atiya (Jabar)

Perak: Eka Nur (Jatim)

Perunggu: Desi R (Kaltim), Rahmi Dewi (Sumbar)

Kelas 52 kg freestyle putra

Emas: Puji Prasetyo(Jatim)

Perak: Alan Yolanda (Jabar)

Perunggu: Sabri Purnama (Sumbar), Meutia Ikbal (Kaltim)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda