Sultan HB X Ingin Turnamen Golf Jogja Istimewa Berkelas Internasional

COWASJP.COM – ockquote>

TURNAMEN Golf Jogja Istimewa Ke-3 sukses dihelat pada 19 Agustus 2017. Event yang digelar oleh Persatuan Golf Yogyakarta (PGY), Bank BPD DIY dan didukung oleh Kementerian Pariwisata ini diikuti 177 peserta. Meningkat dari tahun lalu dengan 160 peserta. Tahun ini, bahkan ada peserta dari mancanegara yakni dari Denmark.

Event dengan nama "Swing it! Golf Tournament Jogja Istimewa 3" ini digelar di Merapi Golf Course, Cangkringan, Sleman. Dibuka oleh Gubernur DIY Hamengku Buwono X, kegiatan ini dihadiri juga oleh beberapa pejabat daerah seperti Wakapolda DIY, Bupati Sleman, Walikota Yogyakarta, dan Direksi BPD DIY.

Menurut Ketua Panitia Turnamen Surya Wijaya, peserta tidak hanya dari Yogyakarta dan sekitarnya tapi juga dihadiri golfer dari Jakarta, Surabaya, Malang, Pekanbaru, Riau, dan dari luar negeri terwakili dari Denmark. Turnamen tahunan ini juga masuk dalam salah satu agenda pariwisata nasional dari Kementriaan Pariwisata.

banyuwangi1iXw9y.jpg

Dalam kegiatan ini Pengembangan Pendidikan Promosi Pariwisata dan Kebudayaan Nusantara (P3PKN) dalam program promosi pariwisata bersinergi dengan Kementerian Pariwisata RI turut mendukung Turnamen Golf Jogja Istimewa Ke-3. Ketua P3PKN, Ridwan mengatakan bahwa promosi pariwisata dapat melalui berbagai sektor. Salah satunya melalui olahraga golf yg dapat mendatangkan visitor dari berbagai daerah maupun mancanegara. Terlebih kegiatan ini dilaksanakan di area destinasi wisata Kaliurang yang menawarkan banyak paket wisata.

"Selain turnamen golf dalam kegiatan ini peserta juga dimanjakan dengan aneka kuliner khas Jogja dan hiburan budaya," tegas Ridwan.

Bambang Setiawan, Direktur Utama PT Bank BPD DIY mengatakan acara ini menjadi semakin istimewa karena ikut berpartisipasi dalam mengembangkan wisata Jogja. "Semua peserta, dari seluruh Indonesia, main, nginap dan jajan di Jogja. Ini tentu meningkatkan wisata daerah,” jelasnya di sela-sela pertandingan.

BPD DIY juga menyertakan sejumlah rekanan untuk menyelenggarakan pesta kuliner di tiap titik istirahat peserta. Bambang mengatakan peserta yang dari seluruh Indonesia bisa mendapat kesempatan untuk mengenal potensi wisata Jogja baik kuliner, kerajinan dan unsur lainnya. Ia berharap perpaduan ini menjadi daya dorong untuk perkembangan olahraga maupun wisata.

banyuwangivsUOz.jpg

Gubernur DIY Hamengku Buwono X menyampaikan pesan bahwa event ini harus bisa menjadi event internasional dan menjadi ajang promosi pariwisata Yogyakarta. Penegasan HB X itu disampaikan saat mengunjungi stand Kementerian Pariwisata RI di area pertandingan. Kementriaan Pariwisata menyediakan stan yang memberikan info soal destinasi wisata di seluruh Indonesia.

Sejalan dengan HB X, Bambang Setiawan sepakat untuk menjadikan acara ini sebagai agenda internasional. Harapannya, tahun mendatang bisa mengundang peserta dari wilayah ASEAN. Pasalnya, animo peserta dinilai naik setiap tahunnya.

Keluar sebagai pemenang turnamen ini di antaranya Edi Susanto (Over All Best Gross), Handoyo Mawardi (Over All Best Nett). Untuk kelas Ladies (handycap 1- 26) Monica (Best Gross) dan Anggrawati (Best Nett). (*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda