Ketum PSSI Jatim Raih Golden Award SIWO Pusat

Ketua Umum KONI Pusat, Letnan Jenderal (Purn) Marciano Norman menyerahkan penghargaan Golden Award SIWO PWI Pusat pada Ketua Umum PSSI Jatim, Ahmad Riyadh UBL, di Hotel Fairmont, Rabu malam 16/12/2020. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Ketua Umum (Ketum) PSSI Jawa Timur, H Ahmad Riyadh UBL menerima penghargaan nasional Anugrah Olahraga Golden Award 2020  dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat, di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu malam (16/12/2020).

Ketum PSSI Jatim, Ahmad Riyadh dinilai mampu memberikan banyak catatan prestasi untuk persepakbolaan di Jawa Timur. Berkat sentuhan kepemimpinannya, ia mampu membina dan meningkatkan prestasi sepakbola klub Profesional dan Amatir dari Jatim di berbagai tingkatan kompetisi.

Marciano-Norman-2.jpgKetum PSSI Jatim Ahmad Riyadh. (FOTO: istimewa)

Beberapa klub mampu mencatatkan prestasi nasional, di antaranya: 
1/Green Force Persebaya Surabaya sebagai runner up Liga 2019.
2/ Persik Kediri juara Liga II 2019.
3/ Blitar United juara Liga III tahun 2017. 
4/ PSSI Jatim mampu membina 60 klub professional dan amatir.

Ahmad Riyadh ditetapkan sebagai “Tokoh Penggerak Olahraga” oleh SIWO PWI Pusat. 

"Kami sangat bangga dengan penghargaan ini. Tantangan bagi kami dan seluruh jajaran PSSI Jatim adalah harus mampu mempertahankan prestasi yang telah tercapai sekarang," kata Ahmad Riyadh. 

Tantangan ke depan sangat berat. "Karena kita sudah diberi penghargaan sebagai penggerak terbaik, maka ke depannya harus lebih baik. Termasuk tantangan untuk menyukseskan gelaran Piala Dunia U-20 tahun depan,“ tambahnya.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Gungde Ariwangsa mengatakan, bahwa Golden Award sudah menjadi tradisi yang diselenggarakan setiap tahun oleh SIWO PWI Pusat. Tujuannya adalah memberikan motivasi kepada para pelaku olahraga di Indonesia.

Golden Award Malam Anugerah SIWO PWI 2020 memberikan 38 penghargaan dari berbagi kategori. Mulai dari atlet, pelatih, pembina, penggerak olahraga, dharma bakti, dan lifetime achievment. 

"Harusnya acara ini berlangsung awal Maret lalu, tapi tertunda. Kemudian awal November tertunda lagi. Lalu kami putuskan sekarang, kami tidak menyerah dalam kondisi seperti ini. Masyarakat olahraga jangan sampai menyerah, tetaplah berolahraga untuk menjaga kondisi dan prestasi," ujar Ariwangsa dalam sambutannya.

Golden Award sudah menjadi tradisi yang diselenggarakan setiap tahun oleh SIWO PWI Pusat. Tujuannya adalah memberikan motivasi kepada para pelaku olahraga di Indonesia, mulai dari atlet, pelatih, pembina, hingga penggerak olahraga di Indonesia untuk dijadikan contoh bagi yang lain supaya terlecut demi prestasi yang lebih baik lagi. (*)

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda