Arena PON XIX Jabar 2016

Golf Jatim Rebut 3 Emas

Jonathan W. penyumbang 1 medali emas perorangan putra. (Foto: istimewa)

COWASJP.COM – ockquote>

O l e h: Slamet Oerip Prihadi

---------------------------------------

AREK-AREK JATIM kembali berjaya di cabor golf, Kamis 22 September 2016. Memang tidak mutlak. Sebab dari empat medali emas yang diperebutkan, di kategori beregu putra, tim Jatim gagal menjadi yang terbaik. Hanya merebut medali pedali perak.

Pertarungan tergelar di lapangan golf Bandung Giri Gahana (BGG), Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Kontingen Jatim sukses merebut 3 (tiga) medali emas dari empat nomor yang dipertandingkan di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

BACA JUGA: Total Selam Jatim Persembahkan 10 Emas

Ketiga emas tersebut diraih Jatim dari nomor perorangan putra, perorangan putri, serta beregu putri. Dari perorangan putra, emas disumbang atas nama Jonathan W yang membukukan pukulan 8 di bawah par.

BACA JUGA: 22 September, Panahan Jatim Bukukan 4 Emas

Sementara di kategori putri, emas Jatim berasal dari Inez Beatrice yang membukukan pukulan 8 di bawah par. Tidak hanya emas, namun Jatim di nomor ini juga mendapatkan perunggu atas nama Nanda Winet.

BACA JUGA: Klasemen Medali PON 22 September 2016

Di mana untuk emas dari kategori beregu putri, dipersembahkan oleh Inez Beatrice yang mengumpulkan poin 224, Nanda Winet (229), danTiana Ivanka (0), dengan total pukulan 453. Mengungguli tim DKI Jakarta yang harus puas dengan raihan perak, lantaran hanya mengumpulkan total pukulan sebanyak 461.

Sedangkan di kategori beregu putra, Jatim hanya mampu mendapatkan perak setelah Jonathan W, Moch Hariyanto, Jose Suryadinata, dan Tirto Darmadi, hanya membukukan total 869 poin. Di mana emas di nomor ini diraih oleh tim Jawa Barat dan perunggu digaet tim DKI Jakarta.

MASIH ADA 3 EMAS LAGI

Untuk agenda selanjutnya, cabor golf masih menyisakan tiga emas untuk nomor foursome putri, foursome putra, dan mix foursome. Arek-arek Jatim masih berpeluang menambah pundi-pundi emasnya, pada Sabtu 24 September 2016 di tempat yang sama.

“Raihan tiga medali emas ini, sudah sesuai dengan target yang dibebankan oleh KONI Jatim. Namun demikian, kami masih memiliki peluang untuk menambahnya dari nomor foursome campuran, yang akan dipertandingkan Sabtu nanti,” ungkap ofisial tim golf PON Jatim, Charles Panjaitan. *

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda