Wakil Bupati Bantul Ajak Warganya Menangkan Anugerah Pesona Indonesia

Abdul Halim Muslih, Wakil Bupati Bantul (Foto: istimewa)

COWASJP.COMWAKIL Bupati Bantul Abdul Halim Muslih merespons ajakan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Kemenpar, Esthy Reko Astuti. Saat memaparkan Anugerah Pesona Indonesia 2017, Esthy Reko Astuti menegaskan salah satu tujuan event ini adalah mendorong Pemda agar semakin rajin dan agresif mempromosikan destinasinya.

Berkaitan dengan Anugerah Pesona Indonesia itulah Bantul "meloloskan" dua destinasi wisatanya dalam dua kategori. Yang pertama Kategori 1. 'Surga Tersembunyi Terpopuler' dengan Wanawisata Budaya Mataram Mangunan Dlingo dan Kategori 11 'Kampung Adat Terpopuler' dengan Kampung Wisata Mangunan.

Abdul Halim Muslih pun memanfaatkan akun Facebooknya untuk mendukung Bantul meraih kemenangan dalam event ini. Ia pun mengunggah video berdurasi 44 detik dan menulis status " Ayo Lur, kita angkat Bantul lebih mendunia."

Dalam video tersebut, Wakil Bupati ini mengajak warga Bantul untuk mengirim SMS sesuai kategori yang ada destinasi Bantul-nya. "Warga Bantul semua yang tercinta, Ayo kita dukung Bantul meraih Anugerah Pesona Indonesia untuk Kategori Kampung Adat Terpopuler Desa Wisata Kakilangit Mangunan. Caranya ketik API spasi 11G kirim ke 99386," kata Abdul Halim Muslih.

Kemudian pesan itu dilanjut. "Dan satu lagi dukung untuk kategori Surga Tersembunyi Terpopuler Wanawisata Budaya Mataram. Caranya ketik API spasi 1C kirim ke 99386. Kirim yang banyak ya. Kita bikin Bantul lebih mendunia," tegas Wakil Bupati mengakhiri ajakannya.

BANTULZjvTm.jpg

Video Wakil Bupati ini pun mendapat banyak response dari netizen. Selain mohon izin untuk menge-share video tersebut, banyak yang komen dan memberi dukungan. Misalnya "Bantul mantap!", Josss dan sebagainya.

Malah ada yang menginformasikan posisi masing-masing kategori. "Info terakhir Kampung Adat Terpopuler posisi ke-3. Yang Surga Tersembunyi peringkat teratas. Ayo ditunggu vote hingga 30 Oktober," tulis Ranny Albany LagiHappy.

Dalam Anugerah Pesona Indonesia 2017 ini hutan pinus yang merupakan Wanawisata Budaya Mataram masuk dalam kategori Surga Tersembunyi Terpopuler bersama Air Terjun Tumpak Sewu (Kab. Lumajang) Desa Wisata Bantaragung  (Kab. Majalengka), Kawasan Mandeh (Kab. Pesisir Selatan) Pulau Nikoi (Kab. Bintan), Pulau Dodola (Kab. Pulau Morotai), Pulau Kodingareng Keke (Kota Makassar), Pulau Saponda (Kab. Konawe), Riam Merasap (Kab. Bengkayang) dan Teluk Saleh (Sumbawa).

Sedangkan Desa Wisata Mangunan masuk dalam kategori Kampung Adat Terpopuler (Most Popular Traditional Village) bersama Desa Ensaid Panjang (Kab. Sintang), Desa Tanimbar Kei ( Kab. Maluku Tenggara), Desa Tenganan Pegringsingan (Kab. Karangasem), Desa Wisata Setulang (Kab. Malinau), Kampung Adat Bena (Kab. Ngada), Kampung Terapung Suku Bajo (Kab. Wakatobi), Kete Kesu (Kab. Tana Toraja), Perkampungan Budaya Betawi (Jakarta) dan Saribu Rumah Gadang (Kab. Solok Selatan).

Penilaian Anugerah Pesona Indonesia ini dilakukan oleh Panitia Pusat Kementrian Pariwisata RI lewat SMS Vote. Kegiatan ini merupakan kerjasama Kementerian Pariwisata RI dengan laman www.ayojalanjalan.com. Tahun lalu hanya 10 kategori, tahun ini menjadi 15. (*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda