Dua Profesor, Satu Brigjen Hadiri Reuni Kasmada 85

Suasana Reuni dan Halalbihalal Keluarga Alumni Smada Klaten Angkatan 85 (Kasmada 85). (Foto: Erwan/CoWasJP)

COWASJP.COM – ockquote>

pengantar-cowas1DxUJu.jpg

ACARA Reuni dan Halalbihalal Keluarga Alumni Smada Klaten Angkatan 85 (Kasmada 85) serasa istimewa. Dua orang guru besar (profesor) dan seorang Brigjen hadir dalam acara yang digelar di RM Penyetan Setan, Selasa (27/6). Mereka berbaur dengan 75 alumni lain dan 6 guru sepuh yang juga hadir pada acara yang digelar 2 tahun sekali ini.

Kedua Profesor yang hadir adalah Prof. Dr. Nawiyanto (Guru Besar di Universitas Jember) dan Prof. Dr. Suryanto (Guru Besar di Universitas Airlangga, Surabaya). Sedangkan Brigjen yang hadir adalah Brigjen Agus Winarna, SIP, M.Si.

REUNIMRCQ7.jpg

Pencapaian para alumni dari angkatan kelulusan tahun 1985 ini menunjukkan keberhasilan SMA N 2 Klaten dalam mendidik siswa-siswanya. "Kami bisa mencapai posisi seperti sekarang ini tidak lepas dari apa yang saya dapat di SMAN 2 dulu," tegas Brigjen Agus Winarna, SIP, M.Si yang juga Ketua Kasmada 85.

Saat menyampaikan sambutan, bintang satu yang bertugas di Mabes TNI ini mengatakan kegiatan reuni halalbihalal dan silaturahmi Kasmada 85 sudah berjalan sejak tahun 2008. Pada tahun 2015, bertepatan dengan HUT Emas SMAN 2 menggelar Bhakti Almamater dengan menyumbang seperangkat gamelan untuk sekolah. Sedangkan kegiatan rutin berupa pemberian tali asih kepada keluarga alumni yang sakit atau meninggal dunia. 

REUNI13g9Bz.jpg

Seminggu sebelum acara Reuni dan Halalbihalal, Pengurus Kasmada 85 dan panitia (dari kelas IPS 2) beranjangsana ke kediaman para guru yang dulu mengajar angkatan ini. Silaturahmi ke bapak ibu guru tersebut untuk menyampaikan undangan dan memberikan tali asih. 

Sugiri, salah seorang guru yang hadir dalam reuni berharap alumni Smada angkatan 85 ini menjadi motivator dan pelopor angkatan yang lain. Dikatakan, sejak SMAN 2 berdiri hingga saat ini sudah meluluskan 52 angkatan. Sedangkan  Angkatan 85 sudah terbukti menggelar Bhakti almamater dengan menyumbang seperangkat gamelan. Termasuk kegiatan sosial kepada guru dan keluarga besar Kasmada 85.

reuni3BxjOI.jpg

"Apa yang kalian lakukan ini sudah betul. Kami ini bukan bekas guru kalian. Karena tidak ada yang namanya bekas guru. Guru never die," ujar Sugiri yang dulu mengajar Bahasa Inggris.

Sedangkan dari keenam guru yang hadir, para alumni diharapkan dapat mewujudkan Wisma Alumni dengan Kasmada 85 sebagai pelopor. 

reuni4S45P.jpg

Reuni dan Halalbihalal Kasmada 85 tahun 2017 berlangsung hangat. Sesi sambung rasa dan berfoto bersama pun berlangsung seru. Apalagi dari angkatan ini ada yang memiliki hobi fotografi. 

reuni5h4EpK.jpg

Untuk acara Reuni dan Halalbihalal berikutnya, alumni dari kelas IPS 3 yang akan menjadi panitia. (*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda