Laboratorium Ritel Alfamart Kembali Hadir di Kediri

Perwakilan dinas pendidikan kota dan kabupten kediri Ampuh S bersama reg manager corcom alfamart meresmikan laboratorium ritel di SMK Pawiyatan Daha 2 Kediri. (Foto: CoWasJP)

COWASJP.COM – ockquote>

O l e h: M Faruq Asrori

---------------------------------------------

Regional Manager Corcom Alfamart

GILIRAN SMK Pawiyatan Daha 2 Kediri mendapat hibah laboratorium ritel untuk praktikum siswa program Alfamart Class, Kamis (18/5).

Peresmian laboratorium yang biasa disebut Business Center tersebut diharapkan bisa menjadi latihan siswa selama menempuh pendidikan. "Mereka nantinya juga akan magang di toko toko Alfamart," kata M Faruq Asrori, Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

BACA JUGA: Alfamart Raih PR Indonesia Awards 2017

Dikatakan jika kerjasama pendidikan program Alfamart Class SMK Pawiyatan bareng dengan SMK lainnya, totalnya 53 SMK se Jatim tahun 2015 lalu. "Jadi untuk pendidikannya sudah jalan dua tahun. Sekarang giliran hibah labotariumnya," sebutnya.

BACA JUGA: SMKN 1 Pasuruan Punya Laboratorium Ritel Modern

Sebelumnya SMK di Kediri yang dapat Business  Center adalah SMKN 2 Kediri dan SMK Nggurah yang diresmukan tahun 2016 lalu.

Kepala Sekolah SMK Pawiyatan Daha 2, Sri sundari menyambut baik hibah Business Center tersebut. "Kami berterima kasih sekali dengan Alfamart. Business Cente ini sangat bermanfaat bagi siswa,"

Begitu juga bagi sekolah bisa dimanfaatkan sebagai sumber pemasukan baru, dengan melayani penjualan tidak hanya kepada siswa tapi juga masyarakat sekitarnya," tegasnya.

Program Alfamart class sendiri se Jatim diluncurkan di Jatim Expo Surabaya bulan Agustus 2015. Program yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Propinsi Jatim itu merupakan salah satu CSR Alfamart di dunia pendidikan. (*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda