Leg 2 Semifinal Champions League

Laga Formalitas Menuju Final Real Madrid v Juve

Gonzalo Higuain yang tidak perlu diragukan dalam masalah membobol gawang lawan. (Foto: Daily Mail)

COWASJP.COM – HAMPIR seluruh penggila bola dunia berkeyakinan bahwa Juventus dan Real Madrid pasti tembus final UEFA Champions League 2016/2017. Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf – yang akrab dipanggil Gus Ipul – sudah menyiapkan acara nonton bareng final Real Madrid versus Juventus di rumah dinasnya, Jalan Ir. Anwari Surabaya. Backdrop-nya pun sudah didesain: Real Madrid versus Juventus!

Laga final UEFA Champions League bakal digelar di National Stadium, Cardiff, Wales, sekitar 240 kilometer dari London. Kick off pukul 01.45 WIB Minggu 4 Juni 2017.

Keyakinan atau kalkulasi tersebut masuk akal. Leg 2 semifinal hanyalah prosedur belaka, yang harus dijalani. Kemenangan Real Madrid 3-0 atas Atletico Madrid dan Juventus 2-0 atas AS Monaco di leg 1 semifinal mustahil untuk dijungkirbalikkan!

Pusat bursa sepakbola Asia di Hong Kong pun memberikan kalkulasi yang sama. Akan tetapi, betapa pun hebatnya peluang Juventus, kita sebagai manusia tidak boleh menafikan keajaiban. Walaupun peluang keajaiban itu hanya  5 persen. 

BURSA VERSI ASIA

Rabu 10 Mei 2017 

01:45 WIB

Juventus vs Monaco 0:1

Disarankan pegang Monaco. Menurut kalkulasi pusat bursa, Monaco berpeluang menahan seri.

AGREGAT: Juventus v AS Monaco 2 – 0

higuansidomi3Hzrp.jpgFoto: Sidomi

Kamis 11 Mei 2017

01:45 WIB

Atl. Madrid vs Real Madrid 0:0

Disarankan pegang Atletico Madrid. Diperhitungkan, Atletico Madrid akan all out dan bertekad menang di kandang sendiri. Mungkin Atletico bisa menang 1 gol. Entah 1-0 atau 2-1 atau 3-2. Gagal lolos ke final nggak masalah, yang penting Real Madrid bisa dikalahkan di kandang Atletico Madrid, Stadion Vicente Calderon.

AGREGAT: Real Madrid v Atletico Madrid 3 – 0

*

Kemarin pusat bursa sepakbola di Hong Kong memajang voor 3/4. Pagi ini mereka naikkan voor-nya jadi 1. Juventus versus AS Monaco 0:1. Artinya, bila Juventus hanya menang 1 – 0, maka pihak yang menjagokan tim atas (Juventus) dan pihak yang memegang tim bawah (AS Monaco), sama-sama tidak memetik profit.

Yang memegang tim bawah baru bisa memetik profit apabila AS Monaco sukses menahan seri Juventus di Stadion Juventus, Torino. Apalagi bila AS Monaco bisa menang (berapa pun kemenangannya).

Yang memegang tim atas baru bisa memetik profit apabila Juventus menang 2 gol atau lebih. Persoalannya bisakah Juventus menang 2 gol atau lebih? Di sinilah para tipster (pakar pusat bursa) berbeda perhitungan.  

Ada yang mengalkulasikan Juventus hanya menang 1 gol. Wong kalah 0 – 1 saja mereka tetap lolos ke final.  Ada yang memprediksikan Juventus akan menang 2 gol, bahkan ada yang memprediksikan Juventus bakal menang 3 gol! Tapi para tipster pusat bursa Hong Kong menyarankan agar penggila bola meletakkan stake-nya di AS Monaco. Sebab mereka melihat peluang AS Monaco menahan seri tuan rumah Juventus. Entah 0-0 atau 1-1 atau 2-2.

Kesimpulannya, tipster pusat bursa Asia sepakat Juventus lolos ke final, dan hampir pasti bertemu Real Madrid di final.

Hasil pertandingan terakhir di liga domestik dinilai tidak berpengaruh. Kita ketahui AS Monaco Minggu 7 Mei lalu sukses mengalahkan tuan rumah Nancy-Lorraine  3-0. Sedangkan Juventus ditahan seri 1-1 oleh Torino, Minggu 7 Mei lalu. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, dan pasukannya mungkin saja sengaja tidak all out karena fokus pada leg 2 semifinal UEFA Champions League kontra AS Monaco.

pelatih-juveKOPwB.jpgPelatih Juve, Massimiliano Allegri. (Foto: juara net)

Yang jelas, bagi AS Monaco laga tandang ke kandang Juventus adalah kali kedua sepanjang sejarah. Mereka terakhir berkunjung ke Turin pada 2015 silam saat mereka dikalahkan tuan rumah dengan skor tipis 0 - 1. Apakah mereka akan kalah lagi di pertemuan kedua?

Di kubu tim tamu, pelatih Leonardo Jardim, seperti diberitakan bola.net datang ke Italia dengan membawa sejumlah masalah cedera. Boschillia dan Almamy Toure dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera, sementara Benjamin Mendy diragukan tampil setelah ia disebut belum pulih benar dari cedera yang ia derita.

Akan tetapi, karena telah tertinggal 0-2, maka tidak ada pilihan lain bagi AS Monaco selain bermain menyerang. Menang atau kalah soal belakang. Yang penting berjuang keras untuk menjebol gawang Juventus. Tidak mudah memang karena lini belakang Juventus dikenal kedap gol. 

pelatih-AS-MonacovgKx9.jpgPelatih AS Monaco Leonardo Jardim (Foto:netralnews)

Duet Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci di center back plus kiper papan atas dunia Gianluigi Buffon tidak gampang dijebol. Yang pasti, Juventus tidak terkalahkan dalam 22 laga terakhir mereka di pentas Champions League. 

AS Monaco harus menang 3 gol jika ingin lolos ke final Champions League 2016/2017. Atau menang 2 – 0, kemudian memenangkan laga perpanjangan waktu atau menang adu penalti. Kemungkinan ini, menurut perhitungan manusia, sangat mustahil.

Bagaimana hasil akhir sebenarnya nanti? Kita tunggu pertandingannya Rabu dinihari 10 Mei 2017, kick off pukul 01.45 WIB. Selamat menonton. (*)

Perkiraan Susunan Pemain

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Sandro, Chiellini, Bonucci, Alves; Khedira, Pjanci; Mandzukic, Dybala, Cuadrado; Higuain

Pelatih: Massimiliano Allegri

AS Monaco (4-4-2): Subasic; Sidibe, Glik, Jemerson, Dirar; Lemar, Bakayoko, Fabinho, Silva; Falcao, Mbappe

Pelatih: Leonardo Jardim.

GRAFISN0AUr.jpg

prediksi-skor5Mat8.jpg

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda