Alfamart Salurkan Donasi Konsumen Untuk Pelajar

Ranti Zahara, manager people development PT Sumber Alfaria Trijaya bersama pelajar yang mendapatkan bantuan donasi konsumen. (Foto: Faruq/CoWasJP)

COWASJP.COM – ockquote>

O l e h:M Faruq Asrori

----------------------------------

PT SUMBER ALFARIA TRIJAYA  (SAT) Tbk menyalurkan bantuan donasi konsumen ke para pelajar di sejumlah sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Malang.

"Sebanyak 318 perlengkapan sekolah dan 312 sepatu, telah didistribusikan ke sekolah sekolah di Malang. Kami juga membagikannya di daerah-daerah lain di Indonesia," kata M Faruq Asrori, Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya.

Sejumlah sekolah yang mendapatkan bantuan donasi konsumen tersebut, yakni SDN Tunggul Wulung I, SDN Tunggul WulungIII, SDN Jatimulyo III, SDN Jatimulyo IV, SMP Baghrul Maghfiroh dan SMP Wahid Hasyim.

Faruq menjelaskan jika program donasi konsumen merupakan kegiatan sosial yang uangnya berasal dari uang receh kembalian konsumen. Alfamart menggandeng sejumlah yayasan kredibel untuk mengelolah program donasi tersebut, dengan melibatkan tim audit karena 100 persen dana yang terkumpul diserahkan ke yayasan.

Untuk progam donasi Bantuan Bidang Pendidikan dan Fasum, telah dilaksanakan selama periode Oktober sampai Desember 2016. Perolehan donasinya cukup lumayan, yakni Rp 2,289 miliar (oktober 2016), Rp 2,238 miliar (november 2016), dan Rp 2,541 miliar (desember 2016). Program ini menggandeng Yayasan Berani Bhakti Bangsa.

Dikatakan jika program donasi yang fokusnya di sektor pendidikan ini, telah berlangsung beberapa tahun. Untuk penyaluran sepatu saja sampai akhir tahun 2016, telah didistribusikan ke 55.063 siswa yang membutuhkan. Perinciannya 11.730 sepatu tahun 2014; sebanyak 35.833 sepatu tahun 2015; dan 7.500 sepatu tahun 2016.

"Kalau untuk perlengkapan sekolah baru setahun. Sampai akhir tahun telah didistribusikan 13.595 paket, dari target 17.500 pasang. Isi paketnya mulai tas sekolah, seragam hingga alat tulis, tukasnya.

Faruq mengucapkan terima kasih kepada konsumen Alfamart yang mendonasikan sisa uang belanjaannya, sehingga bisa dimanfaatkan untuk membantu sesama, khususnya di sektor pendidikan.

"Kami sangat berterima kasih dan mengapresisasi konsumen Alfamart yang mengikhlaskan uang receh kembaliannya untuk program donasi. Hal ini sangat bermanfaat," pungkasnya. (*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda