Sold Out, Persebaya Ukir Rekor Penjualan Tiket!

COWASJP.COMLUAR BIASA!! H-4 50 ribu tiket uji coba Green Force versus PSIS Semarang sold out! Terjual.habis. Padahal masih ribuan Bonek dan pecinta Persebaya yang membutuhkan tiket tersebut.

Sekretaris Balgo (Bajul Penggondol Gol), Mujiono, berniat membeli 200 tiket, tapi sudah kehabisan.

"Pihak Keamanan, dalam hal ini Polrestabes Surabaya, menetapkan jumlah maximum tiket hanya 50 ribu lembar. Tujuannya agar jangan sampai Stadion Gelora Bung Tomo penu sesak. Ini demi keamanan para suporter. Perlu ada rongga di tribun untuk pengamanan," kata Roky Maghbal, media officer Persebaya.

Seperti yang telah diberitakan kemarin, sistem penjualan tiket laga home Persebaya mengadopsi sistem yang diterapkan PT KAI (Kereta Api Indonesia). Tiap pembeli tiket harus membawa KTP (Kartu Tanda Penduduk). Hal ini dimaksudkan untuk mengeliminasi tiket palsu dan meniadakan calo.

Akan tetapi, menurut Ketua Pembina Balgo, Cak Abdullah, "Rabu sore 15 Maret 2017 tadi beredar penjualan tiket di luar Graha Pena. Diduga masih ada praktik calo. Tiket ekonomi yang.seharusnya berharga Rp 35 ribu per lembar dijual Rp 50 ribu sampai Rp 60 ribu. Ada anggota Balgo yang bisa membeli tiket di luar Graha Pena. Padahal menurut pengurus Persebaya, 50.000 tiket sold out."

Balgo yang beranggotakan 7 ribu lebih Bonek (semuanya punya kartu anggota) memohon agar Panpel Persebaya versus PSIS lebih teliti menjual tiketnya. Sebab, bukan tidak mungkin terjadi pemborongan tiket untuk dijual kembali dengan harga yang lebih mahal. "Berarti praktik percaloan mungkin masih ada. Ini baru sebatas dugaan," kata Cak Abdullah.

gelora-binek-piala-dirgantaraGelora-Bonekivus1.jpg

Gelora Bonek di Piala Dirgantara 2017. (Foto: istimewa)

Dia sangat berharap ratusan anggota Balgo yang belum punya tiket masih bisa membeli. Walaupun dinyatakan sudah sold out.

Roky Maghbal menjelaskan, "Panpel berusaha negosiasi dengan pihak keamanan. Siapa tahu masih bisa menambah barang 1000 lembar tiket. Tapi, kami belum bisa memastikan. Boleh tidaknya menambah jumlah tiket bergantung persetujuan Polrestabes Surabaya," pungkasnya. 

 Uji coba Persebaya versus PSIS digelar Minggu 19 Maret 2017 di GBT (Gelora Bung Tomo). Kick off pukul 15.30 WIB.

REKOR PENJUALAN TIKET

Baru kali ini hasil penjualan tiket Green Force Persebaya mencapai Rp 2,4 miliar. Dahsyat!!

Hitungannya:

Tiket Superfans (VIP) = 4.000 lembar x Rp 200.000 = Rp 800 juta

Tiket ekonomi = 46.000 lembar x Rp 35.000 = Rp 1,61 miliar.

Total 50.000 lembar tiket senilai Rp 2,41 miliar!

Tentu itu pendapatan kotor, belum dipotong pajak.

Sebelumnya, paling banter Persebaya hanya bisa meraup Rp 1 miliar.dari hasil penjualan tiket per laga home. Arema FC juga hanya meraup.sekitar Rp 1 miliar per laga homre.(*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda