Menpora Isi Waktu dengan Lomba Panahan

COWASJP.COMINI cara Menpora Imam Nahrawi menghabiskan waktu di saat hari libur Pilkada, Rabu (15/2). Didampingi sang istri, ShohiBah Rahma, ia menjamu insan media di kediamannya, kompleks pejabat tinggi Jalan Widya Chandra, Jakarta.

Mengenakan kaos lengan panjang, Menpora tampak santai. Ia memersilakan awak media menikmati halaman belakang rumahnya, sambil menikmati suguhan yang ada.

‘’Wah, sayang nasi jagungnya sedang habis. Biasanya saya selalu ada persediaan,’’ ujar Imam, sambil mempersilakan insan media menikmati makanan di meja.

Tersedia di sana, sambal dengan terong penyet, lodeh terong, hingga ikan asin. Tak lupa ayam goreng kremes yang rasanya sangat menyita lidah. Berjejer pula minuman aqua di meja, serta sari buah.

Sebagai pencuci mulut, dapur menteri yang bersahaja ini menyediakan pisang, kacang dan jagung rebus.

Imam tak segan makan sambil lesehan. Bahkan menikmatinya. Sebotol air dingin pun diantar sang istri, kala Imam asyik lesehan sambil menyaksikan perhitungan suara cepat Pilkada.

‘’Wah seru juga,’’ cergas Imam sambil menyebut nama beberapa daerah. Ia sambil meneruskan lesehan di depan televisi ruang tamu.

Ia bersyukur melihat proses Pilkada yang berjalan aman, damai, dan bermartabat. Pria yang akrab disapa Cak Imam itu mendorong agar seluruh pemuda menjadi perekat bangsa dengan tetap menjaga persatuan meski punya pilihan yang berbeda.

’’Acara hari ini sebagaimana janji saya kepada teman media untuk berkumpul bersama di kala libur. Apapun hasilnya, saya bersyukur karena semua berjalan aman dan damai,’’ kata Menpora.

menporacowasvxcUg.jpgMenpora Imam Nahrawi menghabiskan saat hari libur Pilkada, Rabu (15/02/2017) dengan mengikuti lomba olahraga panahan. (Foto: Bambang Indra Kusuma/CoWasJP)

’’Bagi para pemuda saya tetap mendorong agar selalu menjadi perekat bangsa, pilihan boleh beda tapi harus tetap menjaga persatuan,’’ ujarnya. 

Imam kemudian mengajak para insan media untuk berolahraga panahan di halaman belakang kediamannya. Pria asal Bangkalan itu memperlihatkan keahliannya memanah, sambil memberikan tips-tips khusus cara memanah yang baik.

Olahraga panahan belakangan tengah naik daun, karena merupakan salah satu olahraga kegemaran Presiden Joko Widodo, yang belum lama ini turut berpartisipasi dalam kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017

Dengan telaten dan sabar, Menpora menunjukkan cara memanah yang baik dan benar. Dari mulai cara memegang busur, memasukkan anak panah, membidik, dan terakhir memberi tahu posisi jari yang benar untuk melepas anak panah dari busurnya agar bisa melesat ke sasaran.

Karena minat cukup besar, Menpora memutuskan untuk menggelar lomba memanah. Empat pemanah yang meraih nilai terbesar mendapatkan hadiah uang.

Hasilnya, pemenang pertama direbut Bambang Wijonarko, Kasubbag Dokumentasi dan Perpustakaan Kemenpora dengan nilai 21. Pemenang kedua Egi Pakhsa dari Tigapilarnews dengan nilai 19, dan untuk pemenang ketiga Herman Pebriansyah dari Kanalnews. Sedangkan pemenang keempat Amar Ahmad, kepala Biro Humas dan Hukum Kemenpora, untuk pemenang tiga dan empat sama nilainya, 15. (*)

Pewarta :
Editor :
Sumber :

Komentar Anda