PT Buana Samudra Globalindo

Tak Hanya Kalangan Menengah Atas, Wong Cilik pun Dilayani

COWASJP.COM – PT Buana Samudra Globalindo melayani kalangan atas sampai bawah. Tak tebang pilih. Mulai kalangan menengah ke atas, industri, instansi pemerintah sampai wong cilik pun dilayani.

BACA JUGA: SELAMA PANDEMI TIDAK MEMOTONG GAJI DAN PHK KARYAWAN

Rumah wong cilik, sangat sederhana, di pelosok desa yang akses jalannya sempit tak beraspal, harus jalan kaki masuk kebun dan semak pun didatangi dan dilayani. Di sekitarnya tidak ada sama sekali fasilitas listrik PLN.

Ini salah satu contoh. Tim BSG Corp memasang panel listrik tenaga surya di Desa Kadiwono yang terpencil di Kabupaten Rembang, Jateng. Warga miskin tersebut bisa memasang listrik tenaga surya berkat bantuan Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tandi Rongre. 

Begitulah semangat kerja pasukan BSG Corporation.

sumbangan1.jpgInilah rumah warga miskin di Desa Kadiwono  yang akan dipasang panel listrik produksi PT Buana Samudra Globalindo. (FOTO; istimewa)

Jauh  sebelum Menteri ESDM Arifin Tasrif mengimbau agar seluruh BUMN memasang PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya), pemerintah RI sebenarnya terus berupaya mengejar target bauran energi 23% pada tahun 2025. Salah satu pilihan yang diambil yakni menggenjot pemanfaatan PLTS.

Bagaimana target pemerintah?

Tahun 2020 kapasitas terpasang PLTS masih 0,15 GW (giga watt).

Tahun 2035 dinaikkan berlipat ganda menjadi 17,6 GW. Tepatnya 17.687 MW (mega watt). Berarti naik 117 kali lipat dari kapasitas sekarang.

Peningkatan kapasitas tersebut berasal dari PLTS skala besar, PLTS substitusi Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD), dan PLTS atap.

APA PERAN PT BSG?

PT Buana Samudra Globalindo (BSG) sebagai penyedia layanan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) kini menjadi rujukan para konsumen. Mulai masyarakat kecil, menengah hingga masyarakat kalangan atas. 

bsg.jpg

Tak hanya masyarakat kecil dan menengah ke atas. Kini PT BSG mendorong kalangan Industri -- baik BUMN maupun swasta -- dan instansi pemerintah untuk ramai-ramai memasang Pembangkit Listrik Tenaga Surya ini.

Sinyal dari Kementerian ESDM langsung ditangkap oleh PT BSG yang memang  ahli di bidang Pembangkit Listrik Tenaga Surya. 

Dirut  PT BSG, Sofyan Syaifudin, menjelaskan di Surabaya Selasa siang 22/12/2020, bahwa sejak awal dirinya sudah menyiapkan berbagai macam jenis produk PLTS. Mulai 800 Watt hingga 10.000 Watt.

“Ini artinya wong cilik pun bisa menikmati listrik tenaga surya. Walaupun rumahnya di daerah terpencil dan belum teraliri listrik PLN. Kami siap memberikan pelayanan khusus kepada masyarakat kecil. Tentu saja kami juga siap melayani warga kelas menengah dan atas. Kalangan industri skala kecil sampai skala besar, serta gedung pemerintahan,” tutur Sofyan.

terang.jpgSiang itu juga lampu warga Desa Kadiwono yang mendapat bantuan gratis itu menyala. (FOTO: istimewa)

Jadi, sekarang masyarakat tidak perlu lagi khawatir tidak terjangkau jaringan listrik PLN. “Sinar matahari ada di mana-mana. Panel tenaga listrik surya kami siap menyalakan lampu dan TV Anda. Saat musim hujan sekali pun panel surya kami berfungsi normal. Di tempat terpencil pun, rumah Anda bisa terang benderang,” urai Sofyan Syaifudin.

BSG menyediakan PLTS atau panel surya berkapasitas 800 watt, 1.300 watt, 3.500 watt, 5.000 watt, sampai 10.000 watt.

Kini PT BSG fokus pada produk energi terbarukan (renewable energy) dan green energy untuk perorangan maupun institusi. (*)

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda