Layanan Prima Kolid Widodo Bersama Tim Lion Group Surabaya

Dr Aqua Dwipayana, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional.

COWASJP.COMDua hari terakhir ini aktivitas saya antarprovinsi. Untuk kelancaran transportasinya saya naik Lion Air. Rute perginya pada Rabu pagi (14/10/2020) kemarin adalah Balikpapan, Kalimantan Timur - Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan transit di Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur. Sedangkan baliknya pada Kamis siang ini (15/10/2020) Lombok - Makassar, Sulawesi Selatan dengan transit di Bandara Juanda.

Dari Balikpapan saya bersama Komisaris Utama Lombok Energy Dynamics (LED) Abdul Rais. Perusahaan itu mengoperasikan PLTU milik Dahlan Iskan di Lombok Timur. Sedangkan di Direktur Utama LED Zainal Muttaqin yang sehari sebelumnya, Selasa siang (13/10/2020) ketemu saya di Balikpapan, bergabung di Bandara Juanda. Kami bertiga sama-sama ke Lombok.

Perjalanannya lancar sekali. Sama sekali tidak ada hambatan termasuk di pesawat Lion Air. Station Manager Lion Group Surabaya Kolid Widodo yang akrab dipanggil Dodo bersama timnya membantu secara optimal semuanya. Mulai dari blok tempat duduk, menyediakan lounge Concordia untuk tempat kami menunggu selama di Bandara Juanda, hingga meletakkan lebih awal barang bawaan saya di kabin pesawat.

Kami bertiga nyaman sekali. Selama di lounge Concordia kami ngobrol lama. Mendiskusikan berbagai hal.

"Pak Zainal dan Pak Rais silakan setiap saat kontak saya jika ada yang perlu saya bantu terkait Lion Group," ujar Dodo ke Zainal dan Rais.

Tawaran Dodo itu tidak basa-basi. Saya sudah sangat sering merasakan layanan prima dari Dodo dan jajarannya. Sebelum pandemi Covid-19 intensitasnya tinggi sekali.

Jiwa Melayani Dodo Luar Biasa dan Super Baik

Dodo tidak hanya membantu untuk urusan Lion Group di Surabaya, tetapi di semua rute Lion Air, Batik Air, dan Wings Air baik di Indonesia maupun mancanegara. Semuanya dilakukan secara optimal, tuntas, dan ikhlas.

aquadwipayanalionair.jpgPesawat Lion Air. (FOTO: istimewa - batamnews.co.id)

Jika sedang tidak sibuk, saat saya transit di Bandara Juanda, Dodo menyambut di pintu pesawat ketika mendarat. Kemudian saya diajak ke lounge. Saat berangkat diantar sampai pintu pesawat.

Selama di lounge, Dodo dengan detil memperhatikan kebutuhan makanan dan minumannya. Tidak jarang mengambilkan sendiri, di samping mendapat layanan langsung dari petugas di lounge.

Semuanya dilakukan Dodo dengan hati dan alamiah. Jiwa melayani luar biasa. Sehingga saya dan semua orang yang "bersentuhan" dengan Dodo merasa puas sekali.

Salah satunya yang berkomentar positif tentang Dodo adalah teman akrab saya, Ventje Suardana. Saat Rabu kemarin transit di Bandara Juanda, Bapak dua anak yang sangat rendah hati itu kirim pesan khusus buat Dodo.

"Pak Aqua, salam hormat buat Mas Dodo. Beliau adalah orang yang super baik. Semoga Mas Dodo sekeluarga selalu sehat-sehat dan bahagia. Terima kasih Pak Aqua," ujar Ventje.

Siapkan Dua Mobil Khusus, Dodo Antarkan Zainal Hingga Tempat Penjemputan

Kamis tadi siang saya dan Zainal meninggalkan Lombok. Saya ke Makassar, sedangkan Zainal ke Surabaya. Dari Bandara Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) Lombok Tengah kami kembali naik Lion Air. Kami satu pesawat menuju Surabaya.

Dari Lombok pesawatnya telat sekitar 30 menit. Begitu mendarat di Bandara Juanda, dua anggota Dodo yakni Koordinator Airside Fadli Almachrani dan Supervisor landside Chandra Tri langsung menyambut kami di pesawat. Keduanya mengambil barang bawaan saya berupa kopor dan tas jinjing dan membantu membawakannya. Sedangkan Dodo menunggu di dekat tangga pesawat.

Mereka sudah menyiapkan dua mobil khusus buat kami. Fadli dan Chandra menemani saya langsung ke pesawat Lion Air Boeing 737-800 NG yang akan menerbangkan saya ke Makassar. Sedangkan Dodo mendampingi Zainal ke terminal kedatangan hingga ke tempat penjemputan.

Sambil mendampingi Zainal, Dodo terus memonitor pesawat yang saya naiki. Pria yang berasal Ponogoro, Jawa Timur itu, ingin memastikan keberangkatan pesawat tersebut.

Begitulah Dodo. Selalu memberikan layanan prima dengan tuntas dan ikhlas. Alhamdulillah...

Semoga semakin banyak pegawai maskapai penerbangan yang seperti Dodo. Selalu melayani dengan hati, tanpa pamrih, optimal, dan tuntas. Aamiin ya robbal aalamiin... (*)

>>>Sesaat setelah mendarat di Bandara Hasanuddin Makassar di Maros, saya ucapkan selamat memberikan kebahagiaan ke banyak orang dengan memberikan layanan prima. Salam hormat buat keluarga. 16.00 15102020.

 

Oleh: Dr Aqua Dwipayana, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional.

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda