Alfamart Pasarkan Produk UKM Kabupaten Malang

Alfamart di Kabupaten Malang mempromosikan dan menjual berbagai keripik produksi UKM. (FOTO: Istimewa)

COWASJP.COM – Perusahaan ritel berjaringan nasional Alfamart memasarkan produk UKM (usaha kecil dan menengah) Kabupaten Malang. Tujuannya: membantu pemberdayaan pengusaha kecil.

Mochammad Faruq Asrori, Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) mengatakan, pada tahap awal pihaknya memasarkan lima produk UKM. Antara lain keripik nangka, keripik pisang, keripik buah apel, dan stick nakde. "Produk UKM itu merupakan rekomendasi Disperindag Kabupaten Malang," katanya Jumat (2/10).

Alfamart-faruq-2.jpg

Sebagai tahap awal, Faruq mengaku produk UKM tersebut dipasarkan di 49 Alfamart yang tersebar di daerah Kabupaten Malang.

Misalnya Alfamart Wendit, Sengkaling, Pagentan Singosari, Kalirejo Lawang, Bunut Wetan, Asrikaton, Sumberpasir, SPBU Pepen Pakisaji, Banjararum, Randu Agung, Panarukan Kepanjen dan sebagainya.

Nantinya jika produk UKM tersebut disukai konsumen, Alfamart akan membuka peluang memasarkan ke kota dan kabupaten yang masuk cabang Malang.

"Kami di Malang meng-cover 13 kota dan kabupaten mulai Trenggalek ke timur hingga Malang. Belum lagi Jombang dan Monokerto. Kalau produknya laris, ya kita jual juga di luar kabupaten (Malang)," beber mantan wartawan ini.

Selain produk UKM Kabupaten Malang, Alfamart juga menjual produk UKM di daerah lain. Misalnya Trenggalek, Batu, Mojokerto, Blitar, Pasuruan dan lain lain.

"Sudah menjadi komitmen Alfamart untuk tumbuh dan berkembang dengan UKM. Visi perusahaan salah satu poinnya adalah pemberdayaan pengusaha kecil," pungkasnya. (*)

Pewarta : M Faruq Asrori
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda