Pro Cowas JP

Berharap Tahun Depan Lebih Banyak Hewan Qurban

Kesibukan panitia kurban IKA Global saat melakukan pembungkusan daging kurban. (Foto: IKA GLOBAL for CoWasJP.com)

COWASJP.COM – Hari Raya Idul Adha diperingati oleh umat muslimin di seluruh dunia dengan melaksanakan Sholat Idul Adha dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban. 

BACA JUGA: Chexo’88 Sembelih 2 Ekor Sapi di Idul Adha 1441 H

Penyembelihan hewan qurban merupakan lambang keta’atan seorang muttaqin. Dengan berqurban, kita berharap dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala serta bersyukur atas kelapangan rezeki yang telah Allah limpahkan.  

SAPI-IKA.jpg

Bentuk rasa syukur tersebut kita wujudkan antara lain dengan membagikan daging qurban kepada masyarakat sekitar yang berhak menerimanya. Terutama dengan kondisi saat ini di mana hampir semua lapisan masyarakat terkena dampak pandemi Covid-19. 

Tahun ini untuk kali ke-4 Ikatan Alumni (IKA) SMAN 1 Cicalengka, Kabupaten Bandung, mengadakan Kegiatan Penitipan, Penyembelihan dan Penyaluran Hewan Qurban Idul Adha 1441 H. 

ANITIA-IKA.jpg

Realisasi program kegiatan IKA di tahun 2020 dengan harapan para alumni SMAN 1 Cicalengka dapat melaksanakan dan menyalurkan niatnya. Berqurban dan berbagi kepada sesama alumni dan masyarakat sekitar sekolah SMAN 1 Cicalengka. Ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama.  

Tema program: Qurban Tanda Cinta - Cinta Allah - Cinta Sesama

ika-kurban1.jpg

Panitia Idul Adha 1441 H Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Cicalengka menerima titipan hewan kurban baik secara mandiri/perorangan maupun secara kolektif/patungan. Kesemuanya berasal dari alumni berbagai lulusan.

Pelaksanaan penyembelihan dan penyaluran daging qurban pada Minggu, 12 Dzhulhijjah 1441 H atau 2 Agustus 2020 di Komplek SMAN 1 Cicalengka, Jalan H. Darham No 42 Cicalengka. 

ika-kurban.jpg

Kegiatan qurban ini dihadiri Kepala Sekolah, Bapak Caswanda S.Ag, Ketua IKA SMAN 1 Cicalengka, Dikdik Rohendi, dan seluruh panitia pelaksana. 

Kepanitiaan kurban IKA SMAN Chexo Cicalengka melibatkan seluruh alumni SMAN 1 Cicalengka dari lintas angkatan.

DOMBA.jpg

Program kurban ini diharapkan terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya dengan lebih banyak lagi merangkul dan menghimpun shohibul kurban. Lebih meningkat juga jumlah hewan yang diqurbankan.  

Setiap kegiatan IKA SMAN CHEXO Cicalengka bersifat sosial. Mempererat silaturahmi, menguatkan rasa persaudaraan dan terus memberikan energi positif bagi semua alumni serta almamater tercinta. Juga bagi masyarakat sekitarnya.

Tunggu kami, di program IKA selanjutnya. Bravo IKA SMAN CHEXO Cicalengka.(*) 

Penulis: Dyah Ekorini Meirawati, alumnus SMAN I Cicalengka tahun 1994.

 

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda