Pro Cowas JP

Chexo’88 Sembelih 2 Ekor Sapi di Idul Adha 1441 H

Daging kurban yang siap di distribusikan ke warga yang berhak menerimanya. (Foto-Foto: IKA Global for CoWasjp.com)

COWASJP.COM – Persaudaraan Chexo'88 yang merupakan perkumpulan Alumni SMAN Cicalengka Kabupaten Bandung lulusan tahun 1988, mengadakan kegiatan penyembelihan hewan qurban untuk kali ke 4 di Ciseupang Nagreg, Kabupaten Bandung.

Kegiatan dilakukan dengan menyembelih 2 ekor sapi yang merupakan sumbangan 14 orang alumni lulusan 88. Dihadiri sekitar 60 orang alumni dan beberapa warga sekitar yang membantu pelaksanaan kegiatan. 

Sedangkan untuk IKA Global sendiri untuk tahun ini menyembelih satu ekor sapi dan satu ekor kambing hewan qurban.

kurban2.jpg

Menurut Ketua Panitia Kurban Persaudaraan Chexo 88, Asep Sudrajat, kurban kali ini merupakan kali keempat, alhamdulillah bisa menyembelih 2 ekor sapi yang dagingnya akan dibagikan kepada yang berhak. Khususnya keluarga besar Persaudaraan Chexo 88, masyarakat sekitar tempat penyembelihan hewan kurban, dan anak yatim di wilayah Cicalengka. 

Asep Sudrajat mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah dalam hal ini bapak Dede Sujana, serta para panitia yang membantu kelancaran kegiatan kurban kali ini.

Sedangkan, Ketua Persaudaraan Chexo'88, Agus Zakaria yang diwakili oleh Asep Suganjar menyatakan bahwa perjalanan panjang perkumpulan para Alumni SMAN Cicalengka lulusan tahun 1988 mengalami pasang surut. Ada beberapa orang yang turut mendirikan perkumpulan ini sekarang kurang aktif. Ke depanya diimbau agar semua anggota Persaudaraan'88 mengajak kembali rekan-rekan yang kurang aktif. 

kurban1.jpg

 “Program-program Persaudaraan Chexo'88 sampai saat ini sangat bagus. Di antaranya pengajian rutin 3 bulanan, One Week One Juz (mengaji Al Qur'an dengan target 1 minggu tamat 1 juz), mapag Ramadhan, serta penyembelihan hewan kurban yang kontinu diadakan bulan Dzulhijah setiap tahun,” terang Asep Suganjar. 

Sambutan diakhiri dengan ucapan terima kasih kepada tuan rumah dan ketua panitia serta jajarannya atas suksesnya kegiatan tersebut.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, diakhiri dengan membagikan daging kurban kepada yang berhak oleh panitia yang ditunjuk.(*)

Penulis: Asep Suganjar (Den Komandan), Alumnus Chexo'88 SMAN 1 Cicalengka.

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda