Tekan Angka Positif Covid-19, Kemenkes RI "Ngantor" di Surabaya

Staf Khusus Kemenkes ngantor di Surabaya. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Staf khusus Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI turun gunung. Mereka membuat "markas" di Surabaya untuk menekan  angka positif pasien Covid-19 di Jawa Timur yang tak kunjung reda.

Selama "ngantor" di Surabaya, Staff Khusus itu bertekad akan bekerja all out. Tiada hari libur. 

"Begitulah prinsip kerja Menteri Kesehatan Republik Indonesia," jelas Menkes RI Terawan Agus Putranto kepada awak media di Surabaya. Minggu, (12/7/2020).

Dalam hal ini Menkes sudah berkoordinasi dengan Gubernur Jatim dan Walikota Surabaya. Pihaknya akan menempatkan staf khususnya berkantor di Surabaya.

Staf Khusus yang diutus adalah Staf Khusus Kementerian Kesehatan, Daniel Tjen dan Jajang Edi Priyatno, serta beberapa staf lainnya guna menampung informasi keluhan ataupun memberikan solusi apapun dari Dinas-Dinas di Jawa Timur. Ini agar bisa lebih transparan dalam penanganannya.

Hal ini bertujuan untuk mempercepat penurunan angka positif covid-19 di Jatim.

Menurut Menkes upaya yang dilakukannya ini adalah perintah Presiden Jokowi untuk turun langsung ke lapangan. Sebab Jawa Timur khususnya Surabaya menjadi perhatian pemerintah pusat.

"Ayolah kita semua bersinergi agar tujuan Pak Presiden menurunkan angka positif pasien Covid-19 bisa terealisasi dengan baik," pungkas Terawan saat mendatangi RS Lapangan Pasien Covid-19 di Jl. Indrapura, Surabaya.(*)

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda