Rumah Dirut JP Holding Dibobol Maling

Ratna Dewi atau Wenny (ke-3 dari kanan) saat foto bersama dengan Tofan Mahdi (ke-3 dari kiri) usai acara IPOC 2017di Bali. (FOTO: Cowas JP)

COWASJP.COM – Kondisi perekonomian yang kian tak menentu di saat pandemi Corona Virus (Covid-19) kali ini, bisa membuat orang kalap. Nekad apalagi ketika mulai kepepet. 

Apapun akan dilakukan demi mempertahankan hidup. Dosa bukan lagi menjadi ukuran yang menakutkan.

Itulah mungkin yang menggelayuti jiwa pencuri yang membobol rumah Direktut Utama Jawa Pos Holding, Ratna Dewi yang karib disapa Cik Wenny.

Peristiwanya sebenarnya sudah lama. Seminggu setelah Lebaran 2020 lalu. Awal Juni 2020 lalu. 

Namun oleh pihak korban sengaja dirahasiakan hingga kini. Silent!

weni1.jpg

Namun di kalangan karyawan koran tersohor dari Jawa Timur ini, hal itu bukan rahasia umum lagi. Kasak-kusuk terus merebak hingga kini, karena peristiwa pembobolan rumah tersebut belum terselesaikan.

Konon, Cik Wenny mengalami kerugian yang tidak sedikit dalam peristiwa itu. Sumber yang dipercaya  menyebut sejumlah perhiasan yang raib digondol maling itu senilai Rp 1 miliar. 

"Perhiasannya berupa berlian," ujar sumber tersebut. Seberapa besar dan banyaknya berlian yang hilang, tidak disebut secara rinci oleh sumber yang juga mantan anak buah Cik Wenny ini.

Yang pasti, sejak kejadian itu, Wenny sudah melaporkan ke pihak yang berwajib. Pihak kepolisian juga sudah melakukan olah TKP dan melakukan pengejaran terhadap orang yang diduga.

Aneh, mengapa Bos Jawa Pos Holding ini enggan membeber musibah tersebut di medianya sendiri. Bahkan, wartawan Jawa Pos sendiri bungkam ketika ditanya soal itu.

Sumber di kepolisian menyebut Cik Wenny sengaja merahasiakannya, karena khawatir kehilangan jejak sosok yang diduga telah melakukan pembobolan di rumahnya itu lenyap.

Sumber CowasJP.Com menyebut pelaku yang menyatroni rumah Wenny tidak mungkin pencuri biasa. "Dia pasti sudah profesional dan tahu seluk beluk rumah incarannya," ujarnya. (*)

Pewarta : Abdul Muis
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda