Pro Cowas JP

Program Terbaru: Bantu Alumni yang Kurang Beruntung

COWASJP.COM – Memasuki masa Kebiasaan Baru atau era New Normal, setelah selama tiga bulan tidak ada kegiatan, Ikatan Alumni SMAN 1 Cicalengka (IKA SMAN CHEXO), Jawa Barat, mulai bergerak bersama membantu masyarakat. 

Ajang silahturahmi para alumni yang berlangsung pada Minggu 28 Juni 2020 pun menjadi langkah awal aksi sosial para anggota IKA SMAN CHEXO.

Mulai pukul 06.30 WIB, Jumat 3/7/2020 para alumni melakukan kegiatan jalan sehat dan senam ceria. Diikuti 60 peserta dari berbagai angkatan. Selain itu dilakukan pula kegiatan Fogging dan penyemprotan Desinfectant di seluruh area SMAN 1 Cicalengka.

BACA JUGA: Alumni SMAN I Cicalengka Berbagi Sembako​

Seluruh anggota IKA SMAN CHEXO juga melakukan sosialisasi pembentukan tim Petunia Prasasti Sejarah Masjid Al Jihad SMAN 1 Cicalengka. Program penitipan dan penyaluran daging Qurban IKA Chexo Global 2020 Hari Raya Idul Adha 1441 H, yang akan dilaksanakan Minggu 2 Agustus 2020.

''Selain membahas soal perluasan dan pembangunan masjid yang berada di lingkungan sekolah, ada satu program lainnya yang tak kalah penting. Yakni program membantu para alumni yang kurang beruntung dalam kehidupan ekonominya. Yang meninggal dan yang sakit,'' ujar Dikdik Rohendi, Ketua IKA CHEXO GOLBAL SMAN 1 Cicalengka.

sma.jpg

Usai acara senam ceria, para alumni kembali berkumpul untuk melanjutkan sosialisasi program baru. Seperti iuran wajib alumni per angkatan, penyaluran daging qurban, dan mematangkan program membantu para alumni yang kurang beruntung, kena musibah, sakit dan meninggal dunia.

BACA JUGA: Cinta Pertamaku​

Sesi tanya jawab dipandu Mira berlangsung santai. Namun, rata-rata mereka menerima semua program. Walaupun ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab lebih detil.

''Kita sebagai alumni pingin berbuat yang terbaik untuk almamater dan para alumni yang kurang beruntung,'' ujar Dikdik.

sma4.jpg

Untuk mendukung program tersebut, Dikdik Rohendi, Ketua dan pengurus IKA CHEXO GOLBAL SMAN 1 Cicalengka menetapkan IURAN WAJIB senilai minimal 100.000 per bulan per angkatan.

''Jalan sehat dan senam sehat ceria itu akan dilaksanakan satu bulan sekali,'' kata Tien Agustini, salah seorang pengurus IKA CHEXO GOLBAL.

BACA JUGA: Mantan Pemain Nasional Itu Tetap Rendah Hati​

Pada kesempatan ini seluruh anggota IKA SMAN CHEXO juga melakukan sosialisasi aksi sosial lainnya. Antara lain pembentukan tim guna membahas Perumusan Isi Prasasti Masjid Al Jihad dan program penitipan dan penyaluran daging Qurban IKA Chexo Global 2020, yang akan dilaksanakan Minggu 2 Agustus 2020.

sma1.jpg

Tien mengatakan bahwa Masjid Al Jihad yang dibangun di lingkungan sekolah SMAN 1 Cicalengka ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi para alumni. Apalagi masjid ini bisa dikatakan tertinggi di Cicalengka, Kabupaten Bandung. Bahkan bisa dikatakan paling tinggi di lingkungan sekolah-sekolah se-Kabupaten Bandung.

Acara dilanjutkan dengan melakukan Fogging dan penyemprotan desinfektan di seluruh area SMAN 1 Cicalengka.

''Saya ucapkan terimakasih atas sumbangsih para alumni yang telah memberikan tenaga dan pemikirannya untuk IKA CHEKO Global,'' ujarnya. 

sma2.jpg

Ada juga pembahasan program Berbagi Nabung Jumat (Nasi Bungkus Jum'at) IKA Chexo Global 2020. Kegiatan ini bisa diupayakan dengan membentuk satu Yayasan yang berbadan hukum. Selanjutnya dapat dimaksimalkan manfaatnya bagi kepentingan semua Alumni SMAN 1 Cicalengka.

''Sekali lagi, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada para donatur hingga terlaksananya acara jalan sehat. Mudah-mudahan amal ibadah beliau-beliau ini diterima Allah Swt,' 'kata Tien.(*) 

Penulis: Dikdik Rehendi/Tien Agustini, ketua dan Pengurus IKA CHEXO GLOBAL.

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda