Pro Cowas JP

Bupati Dadang Naser Sumbang Mesjid Al Jihad SMA N Cicalengka

Tien Agustin (kanan), Wakil Ketua Panitia mesjid Al Jihad SMA N Cicalengka, menerima sumbangan berupa cek senilai Rp. 50 juta dari Bupati Kabupaten Bandung Dadang Naser Pembangunan Masjid Al Jihad. (Foto-Foto: Panitia Pembangunan Mesjid for CowasJP.co

COWASJP.COM – Bupati Kabupaten Bandung Dadang Naser memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid Al Jihad SMA N Cicalengka pada hari Selasa tanggal 30 Juni 2020 di kediaman bupati di Soreang Kabupaten Bandung.

Sumbangan tersebut diterima secara simbolis oleh Wakil Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Jihad, ibu Tien Agustin sebesar Rp. 50.000.000. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Cabang Bank BJB Soreang serta bapak Irwan Kuswandi yang merupakan salah seorang Panitia Pembanguna Masjid Al Jihad.

BACA JUGA: Alumni SMAN I Cicalengka Berbagi Sembako‚Äč

Masjid Al-Jihad merupakan masjid jami sebagai pusat kegiatan rohani Islam siswa-siswa SMA N Cicalengka yang kurang memadai lagi dikarenakan kondisinya sudah tua dan kurang luas.

TIEN1.jpg

Atas inisiatif para Alumni SMAN Cicalengka, maka pada tanggal 20 Februari 2018 pembangunan masjid dimulai ditandai dengan peletakan batu pertama. Pembangunan masjid tersebut rencananya memakan biaya kurang lebih Rp. 3 M, yang didapat dari sumbangan para Alumni SMA N Cicalengka sejak lulusan  1972 sampai dengan 2019, serta sumbangan siswa/siswi SMAN Cicalengka.

Ketua PPM Al-Jihad sekarang dipercayakan kepada Asep Suganjar salah satu Alumni 1988 yang didukung oleh Kepala Sekolah beserta jajarannya, orang tua siswa melalui Komite Sekolah, siswa/siswi SMA N Cicalengka serta seluruh Alumni baik yang terlibat langsung maupun tidak. Disamping itu PPM juga didampingi bapak Saeful Azhar sebagai Consultant serta bapak Taufik Gani sebagai arsitek yang merupakan alumni 1990.

Pembangunan masjid Al-Jihad sekarang sudah mencapai tahap finishing. Ada 4 tim yang sedang bekerja menyelesaikan tahap tersebut, yaitu tim kubah sedang menyelesaikan pembuatan kubah, tim pelistrikan, tim pemasangan gypsum untuk langit-langit, serta tim yang menyelesaikan pembangunan.

TIEN2.jpg

Masjid Al - Jihad dibangun dua lantai dengan luas bangunan 685 m2, diperkirakan bisa menampung 600 jamaah.  Kalau sudah selesai akan menjadi masjid terbesar se Kecamatan Cicalengka sehingga akan menjadi salah satu Icon nya. Serta kemungkinan akan menjadi masjid terbesar SMA se Provinsi Jawa Barat. (*)

Penulis: Asep Suganjar, Ketua PPM Al-Jihad salah seorang Alumni 1988

Catatan: Pro Cowas JP adalah rubrik anyar CoWasJP.com. Ruang ekspresi para pembaca (viewers). Tulisan yang positif dari para pembaca. Mohon maaf, tulisan yang bernada menghujat, beraroma SARA, dan bermuatan kepentingan politik, tidak ditayangkan.

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda