Rilis Emosi Jiwaku

BWF Hadirkan Dahlan Iskan, Bahas “Nostalgia, Media, dan Persebaya”

COWASJP.COM – Cangkrukan Online Kita (COK) hadir kembali untuk keenam kalinya. Sebagai sebuah ajang diskusi dan refleksi seiring dengan Ulang Tahun Persebaya ke-93, webinar yang diinisiasi Bonek Writer Forum (BWF) ini akan digelar Selasa (23/6) mulai pukul 19.27 WIB. Kursi (virtual) yang terbatas membuat Bonek dari segala penjuru harus segera mencatatkan namanya sebagai peserta.

BWF memberi topik yang menarik untuk COK kali ini, yakni Nostalgia, Media, dan Persebaya, dengan menghadirkan tokoh-tokoh media, Persebaya atau keduanya sekaligus.

Berbicara tentang Bonek, sebelum istilah itu identik dengan Persebaya, sebenarnya sudah menjadi idiom Jawa Timuran yang populer. Kehadiran CEO Disway yang juga pernah menjadi Ketua Umum Persebaya, Dahlan Iskan – akan berbagi cerita bagaimana era sebelum kelahiran (istilah) Bonek yang identik dengan Persebaya, ataudalam dunia rancang bangun bisa dikatakan sebagai Proto-Bonek. Loyalitas Bonek yang terbangun saat ini tidak lepas dari hubungan erat dengan media yang berakar kuat di Surabaya tersebut dan ini bisa dilihat sebagai sebuah rancang bangun- sosial bagi pecinta sepak bola Kota Surabaya.

Diskusi ini rencananya juga akan dihadiri oleh Arif Afandi. Meskipun berada di media yang sama bahkan juga pernah menjadi Ketua Umum Persebaya, kehadiran Gus Arif – begitu biasa disebut, akan memberi sudut pandang penceritaan nostalgia yang berbeda, terutama ketika Bonek sering ‘disalahgunakan’ untuk legitimasi dan kendaraan politik saja.

Tokoh lainnya yang akan hadir adalah Slamet Oerip Prihadi atau akrab disapa Suhu Oerip yang pada era-era yang sama dengan kedua tokoh di atas menulis tentang insiden Sepak Bola Gajah. Insiden ini masih membekas pada salah satu julukan Persebaya sebagai Bledug Ijo (anak gajah). Istilah ini lahir dari atraksi sepak bola gajah yang skornya telah diatur sebelum pertandingan, karena sifatnya hanya hiburan.

Narasumber yang juga akan hadir adalah Tri Mulyono, Pemimpin Redaksi Harian Surya. Yang hadir di COK 6 bisa menunggu kisah-kisah di balik Nostalgia, Media dan Persebaya.

Bagi yang berminat mengikuti diskusi ini, bisa mendaftar lewat WA ke 0812-1620-272 untuk memperoleh Meeting ID dan Password sebelum diskusi digelar. Siapkan suaramu karena ada tradisi di akhir diskusi COK untuk bersama-sama menyanyikan lagu Song For Pride.

Sampai jumpa di venue! (emosi jiwaku.com)

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber : EmosiJiwaku

Komentar Anda