Akhir 2023, Dispora Jatim Gelar 3 Even Olahraga Skala Nasional

Kadispora Jatim Ali Kuncoro (paling kiri) saat upacara hari olahraga Nasional di Kediri Jawa Timur, Jumat 06/09/2023. (FOTO: A. Fasichullisan)

COWASJP.COM – Menjelang akhir tahun 2023, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur (Jatim) punya agenda padat. Sedikitnya tiga kegiatan olahraga digelar Dispora Jatim dalam kurun waktu 2 bulan.

Di awali even Fun Bike Jatim untuk menyambut Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim pada Minggu 15 Oktober 2023. Kegiatan sepeda santai bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa itu berlaku untuk umum. Start dan finish di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

"Kuota peserta sebanyak 15 ribu orang. Sekarang saja sudah ada 5 ribu orang yang sudah mendaftar ke panitia. Siapapun boleh ikut fun bike ini, karena ini bersifat umum," kata Kepala Dispora Jatim Ali Kuncoro kepada wartawan di Surabaya, Jumat (7/10/2023).

Berbagai hadiah menarik disediakan Dispora Jatim. Hadiah utama berupa 2 paket Umroh, 7 unit sepeda gunung, 5 unit televisi, dan 3 lemari es. "Ada juga hadiah menarik lainnya," ucapnya.

Usai fun bike, Dispora menggelar jalan sehat pada Sabtu 21 Oktober. Pergelaran ini untuk memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober. Start dan finish jalan sehat dilaksanakan di Tugu Pahlawan.

"Untuk upacara Hari Santri Nasional langsung dihendel pusat. Dispora hanya kebagian even olahraganya saja," ujar mantan Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Setdaprov Jatim ini.

Even terakhir yang akan diadakan Dispora Jatim, yaitu gerak jalan tradisional Mojokerto-Surabaya. Setelah vakum tiga tahun akibat pandemi Covid-19, gerak jalan Mojokerto-Sidoarjo kembali digelar Dispora Jatim pada Sabtu 4 Nopember dengan finish di Monumen Tugu Pahlawan.

"Alhamdulillah Polda Jatim telah mengizinkan jalan sehat Mojokerto-Surabaya digelar di tahun ini.  Kegiatan ini murni olahraga dan tidak ada kaitannya dengan politik," jelas Ali Kuncoro.(*)

Pewarta: M. Fasichullisan.

Pewarta : -
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda