Rilis Persaudaraan Chexo 88

Para Alumni SMAN Cicalengka Laksanakan Sembelih Kurban Kali ke-6

Agenda reuni alumni SMAN Cicalengka Kabupaten Bandung atau Chexo 88, dilengkapi dengan penyembelihan hewan qurban. Ahad (2/7/2023). (Foto: Panitia Korban Persaudaraan Chexo 88 for cowasjp.com)

COWASJP.COMCICALENGKA - Persaudaraan Chexo 88, sebutan paguyuban para alumni SMAN Cicalengka Kabupaten Bandung, melaksanakan penyembelihan hewan kurban kali ke 6.

Kali ini dilaksanakan Sabtu 1 Juli 2023 bertepatan dengan hari Tasrik yang ke 2. Seperti biasa kegiatan dilaksanakan di Panglawungan 1 -- markas Persaudaraan Chexo 88 -- di daerah Ciseupang Nagreg, Kabupaten Bandung.

Ketua Panitia Asep Damkar mengatakan dalam sambutannya bahwa kurban kali ini disertai acara pemberian santunan kepada para anak yatim yang berada di lingkungan basecamp. Selain mendapatkan uang kadeudeuh, para anak yatim juga memperoleh dengan daging kurban.

kurban1.jpg

Asep Damkar mengucapkan terima kasih kepada Kang Dede selaku tuan rumah yang menyediakan basecamp dengan segala sarana prasarananya.

Daging kurban juga dibagikan kepada keluarga besar Persaudaraan Chexo 88 dan penduduk sekitar.

Diharapkan kegiatan ini bisa terus berlanjut, setiap tahun sebagai sarana ajang silaturahmi keluarga besar Persaudaraan Chexo 88. Dengan demikian minimum mereka bisa berkumpul satu kali dalam setahun. Sebab acara Iedul Fitri biasanya terfokus pada keluarga masing-masing.

kurban2.jpgSelain melaksanakan penyembelihan hewan kurban, panitia juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim sebagai rasa syukur.

Acara kali ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Kecamatan Cicalengka yang diwakili Sekcam Cicalengka Drs Dindin Hikmat Wahidin, M.Si, Ketua IKA SMAN Cicalengka Dikdik Rohendi, S.IP,  S.Pd, tokoh masyarakat Cicalengka Haji Syarif, tokoh masyarakat Nagreg Haji Agus Ban, dan tokoh masyarakat Rancaekek Enang Mehonk. (*) 

Pewarta: Asep Damkar.

Pewarta : -
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda