336 Peserta Energen Champion SAC National Championship Tiba di Jakarta, Siap Berebut Tiket ke Australia

Para delegasi North Sumatera Qualifers di Energen Champion SAC National Championship sebelum berangkat ke Jakarta, Rabu (11/1). (FOTO: sacindonesia.com)

COWASJP.COM – Sebanyak 336 peserta dari sembilan regional qualifiers Energen Champion SAC National Championship sudah berada di Jakarta pada Rabu (11/1). Nantinya, mereka akan bersaing untuk memperebutkan gelar Champion SAC di nomor sprint, relays, middle distance, long jump dan shot put pada 12-13 Januari 2023.

Rombongan kontingen Papua Qualifiers telah tiba di Jakarta sejak Minggu (8/1). Mereka bahkan sudah melakukan latihan bersama di komplek Gelora Bung Karno (GBK). 

Sedangkan wakil Bali Nusra Qualifiers, Kalimantan Qualifiers, Yogyakarta Qualifiers, East Java Qualifiers, West Java Qualifiers, North Sumatera Qualifiers, Jakarta Banten Qualifiers, dan Central Java Qualifiers tiba hari ini, Kamis 12/1/2023.

Selanjutnya, seluruh peserta National Championship memulai babak penyisihan pada Kamis (12/1). Sebelum perlombaan utama, mereka melakukan coaching clinic dan trial track bersama enam atlet nasional. Ada Lalu Muhammad Zohri, Valentin Vanesa Lonteng, Febri Prasetyo, Mutiara Oktarani, Tyas Murtiningsih, dan Eki Febri Ekawati. 

Sprinter nasional kebanggaan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, mengaku senang dapat kesempatan hadir di Energen Champion SAC National Championship. Ia berharap dengan adanya gelaran ini, minat pelajar di Indonesia terhadap olahraga atletik semakin tinggi.

dbl1.jpgPara wakil Yogyakarta Qualifiers tiba di Jakarta dengan full senyum. (FOTO: sacindonesia.com)

“Saya berharap SAC Indonesia terus berjalan dengan baik dan muncul atlet-atlet hebat lainnya. Buat peserta National Championship tetap semangat berlatih untuk bertanding besok. Selalu ingat, kegagalan tidak akan didapat kalau kamu tidak menyerah,” tuturnya.

Rangkaian event Energen Champion SAC National Championship telah dimulai pada 11 Januari. Dibuka dengan Invitasi Nasional Atletik 2023. Sedangkan babak penyisihan dan final akan berlangsung pada 12-13 Januari 2023. 

Para juara dari Energen Champion SAC National Championship tak hanya mendapatkan gelar Champion SAC. Melainkan punya kesempatan untuk training camp ke Australia. 

Energen Champion SAC Indonesia menjaring pelajar bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta Banten (Jakarta), West Java (Bandung) dan Central Java (Semarang).

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik paling akbar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion. Minuman cokelat berenergi mengandung susu dan telur dari Mayora itu bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia.(*

Pewarta : -
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda