Launching Buku DSBB

Sebelum Launching, 4.200 Eksemplar Buku DSBB Telah Terkirim ke Pemesan

COWASJP.COM – Panitia Launching buku Dahsyatnya Silaturahim, Bersih Hati Bersih Pikiran (DSBB) rapat persiapan terakhir di lantai 7 Graha Pangeran BNI Surabaya, bakda Shalat Jumat 9 November 2018. Dihadiri Sekretaris Perkumpulan Cowas JP, Surya Aka.

Rincian pelaksanaan launching dibahas. Sampai pada laporan divisi ekspedisi, bahwa sampai 9 November 2018 sore, 4.200 eksemplar buku DSBB telah dikirimkan kepada para pemesan.

BACA JUGA: Tempat Peluncuran Buku DSBB Pindah dari Lantai 6 ke Lantai 7

Dengan begitu saat acara launching digelar pukul 11.00 Sabtu 10 November 2018 di ruang pertemuan lantai 7 Graha Pangeran yang indah itu, tinggal ratusan buku saja yang belum terjual. Cetak pertama 5.000 eksemplar di Riz Printing Media Grafika, percetakan milik Cowaser Arif Bambang Rahardjo.

ANYAR16c4d5f.jpg

Hebatnya, pengiriman buku didukung penuh oleh Maskapai Penerbangan Nasional Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia. Semuanya gratis!

Pengiriman dalam negeri dilayani oleh Sriwijaya Air. Pengiriman ke luar negeri, BNI Hong Kong dan BNI Seoul dilayani oleh Garuda Indonesia.  Luar biasa.

Karena itu, keluarga besar Cowas JP - Konco Lawas (Para Pensiunan) Jawa Pos Group - menghaturkan terima kasih sebesar-besarnya kepada manajemen Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia. 

Mengapa bisa gratis? Hal ini karena pemilik dan Dirut kedua maskapai nasional tersebut adalah sahabat baik Dr Aqua Dwipayana (pemrakarsa penerbitan buku DSBB sekaligus penggalang dana).

Diperkirakan sekitar 175 hadirin akan menyaksikan peluncuran buku tersebut. Antara lain Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, CEO BNI Wilayah Surabaya Muhammad Jufri, pemilik Hotel Marriot Courtyard Seminyak Bali, Ventje Suardana dan banyak lagi kolega Dr Aqua Dwipayana.

"Insha Allah kita bisa cetak ulang 5.000 exemplar lagi," kata Aqua Dwipayana yang juga salah seorang anggota Cowas JP (Cowaser).

AQUA8fd17.jpgDr Aqua Dwipayana sudah berada di Surabaya, Jumat 9 November 2018 malam.

Seluruh panitia bersama pengurus Cowas JP dan Direksi PT Media Konco Lawas bersatu padu dan berjuang keras untuk mengumpulkan dana ratusan juta rupiah. Yang pasti pihak BNI memberikan dana bantuan Rp 100 juta.

"Jika seluruh hasil bersih penjualan buku telah terkumpul, maka penggunaannya akan dibahas bersama.

'Berapa persen untuk dana sosial, membantu Cowaser yang sakit atau punya hajat misalnya. Berapa persen yang dimanfaatkan untuk pengembangan usaha. Yang terbuka untuk semua Cowasers yang memiliki proposal yang bagus," kata Dirut PT Media Konco Lawas, Roso Daras.

aqua28bab7.jpgRapat terakhir panitia di lantai 7, Graha Pangeran Surabaya

"Saya tegaskan tidak ada seorang pun anggota direksi PT Media Konco Lawas yang menggunakan dana yang diperoleh dari buku DSBB. Kami hanya mengelola sebaik mungkin, transparan, akuntabel, dan melayani," tandas Roso Daras.

roso3d76f.jpgRoso Daras (kedua dari kiri)

Komentar Positif Wakil CEO BNI Jayapura

Sementara itu, Wakil CEO BNI Wilayah Jayapura Edwin Marpaung mengatakan, "Kami berterima kasih dan beruntung karena telah mendapatkan buku Dahsyatnya Silaturahim Bersih Hati Bersih Pikiran duluan, sebelum bukunya diluncurkan. Dengan begitu tahu isinya dan makin mantap untuk konsisten bersilaturahim."

CEO BNI Wilayah Jayapura Suhardi Petrus membeli 100 eksemplar buku untuk dibagikan ke jajarannya. Beberapa hari lalu naik Sriwijaya Air dari Surabaya semua pesanan bukunya dikirimkan ke Jayapura.

Pembeli buku lainnya dari luar negeri. Pemesannya adalah General Manager (GM) BNI Hong Kong Wan Andi Aryadi dan GM BNI Seoul, Korea Selatan Anisfu. Mereka masing-masing memesan 250 eksemplar.

"Terima kasih Pak Aqua karena berkenan membantu mengirimkan buku-bukunya. Akan saya bagikan ke para pegawai dan warga negara Indonesia yang tinggal di sini," kata Wan Andi dan Anisfu senada.

Pesanan Wan Andi dan Anisfu rencana diangkut naik Garuda Indonesia ke Hong Kong dan Seoul. Senior Manager Garuda Indonesia Bandara Soekarno-Hatta Engelin Yolanda Kardinal yang membantu mengatur pengirimannya.

"Silakan Pak Aqua siapkan buku-buku yang akan dikirim ke Hong Kong dan Seoul. Saya bantu mengirimkannya ke sana," ujar Engelin yang baru saja promosi jabatan dan sekarang sedang berada di Sydney, Australia.

Beberapa hari ke depan setelah peluncuran buku, diperkirakan semakin banyak yang beli bukunya. Terkait dengan itu direncanakan untuk cetak ulang guna memenuhi pesanan yang semakin banyak. (*)

Pewarta :
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda