Terus Genjot Peredaran Produk Indonesia di Saudi

Foto: Istimewa

COWASJP.COM – CEO Golden Al-Ghaman Est Mohammad Bawakeed, menyampaikan bahwa pihaknya bangga menjadi bagian dari mitra perdagangan Indonesia untuk mengimpor produk-produk Indonesia. 

Menurutnya, produk-produk  Indonesia, terkenal akan kualitasnya dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Arab Saudi. 

Demikian disampaikan Bawakeed saat memberikan sambutan pada Indonesian Product’s Month (IPM). IPM ini digelar menyusul  sukses gelaran Indonesian Week Festival (IWF) 2022 di Sarawat Superstore  Juli hingga Agustus silam. 

IPM yang berlangsung hingga 15 Oktober 2022 ini  sebagai upaya untuk menggenjot peredaran produk-produk Indonesia di pasar Arab Saudi.

IMP digelar di Al Ghamah Superstore, Al Rehab District, Jeddah Arab Saudi. Dibuka oleh Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah Eko Hartono.

Konjen Eko Hartono dalam sambutannya mengapresiasi upaya para importir dalam menghadirkan berbagai produk Indonesia dan gencar mendorong peredarannnya di pasar Arab Saudi.

Produk-Indonesia.jpg1.jpg

“Produk-produk unggulan Indonesia saat ini kian mudah ditemukan di berbagai wilayah dan pusat perbelanjaan di Arab Saudi, khususnya di kota Jeddah dan Mekkah. Ini tidak lepas dari upaya dan kerja sama baik para mitra importir produk kita di Arab Saudi,” ucap Konjen Eko Hartono. 

Selama pelaksanaan Indonesian Product’s Month, penyelenggara menawarkan beberapa program promosi. Seperti, pemberian hadiah untuk setiap pembelanjaan senilai 77 riyal Saudi dan diskon 10 hingga 40 persen. 

Program promosi ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat internasional yang ada di Jeddah. Lebih dari itu, program ini juga diharapkan dapat memperkenalkan produk-produk  Indonesia, khususnya produk-produk yang baru beredar di pasar Arab Saudi. 

Produk-Indonesia.jpg1.jpg2.jpg

Sebanyak 7 importir ikut serta dalam Indonesian Product’s Month. Berbagai produk yang ditawarkan, antara lain, produk makanan dan minuman seperti biskuit, kopi instan, mie, minuman sereal, dan makanan ringan lainnya. 

KJRI Jeddah dan ITPC Jeddah akan terus memperkuat kemitraan dengan para pengusaha dan importir Arab Saudi, untuk menjajaki berbagai peluang bisnis baru dan meningkatkan strategi promosi. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden RI untuk menggalakkan penggunaan produk Indonesia di mana pun berada. Dengan demikian, neraca perdagangan  

antara Indonesia dan Arab Saudi diharapkan dapat terus meningkat. 

Indonesian Product’s Month merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia yang diselenggarakan Konsulat Jenderal RI (KJRI) Jeddah. Dan mencapai puncaknya melalui pelaksanaan Resepsi Diplomatik pada 18 September dan gelaran Pesta Rakyat pada 7 Oktober 2022. (*)

Pewarta : -
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda