Prof. Mas ud: Kolaborasi Pelatihan Pendamping PPH Ini adalah Satu-satunya di Jatim

Tim LSH ISNU Jatim dan MUI Gresik. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Lembaga Solusi Halal (LSH) ISNU Jatim  sukses melaksanakan pelatihan pendampingan proses produk halal (PPH). Diikuti hampir 3000 anggota ISNU di Jatim. 

Kini LSH ISNU Jatim menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik untuk menyelenggarakan pelatihan pendamping proses produk halal (PPH).

Acara Pelatihan Pendamping PPH dilaksanakan selama dua hari: 30 dan 31 Juli 2022 di Islamic Center Masjid Agung Gresik. 

Ketua PW ISNU Jatim Prof Mas’ud  menilai kegiatan ini merupakan satu-satunya yang diselenggarakan oleh MUI di Jawa Timur, “Kolaborasi pelatihan pendamping PPH ini adalah pertama kali dan satu-satunya di Jawa Timur. Mungkin akan berlanjut dan diikuti lembaga lain di Jatim.

isnu1.jpgProf Mas'ud Said.(FOTO: istimewa)

Prof Mas’ud mengapresiasi langkah konkret MUI Gresik dalam merespon kebutuhan sertifikasi halal bagi pelaku usaha saat ini. Ia menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada lembaga pendamping halal LSH ISNU Jatim, sehingga bisa kolaborasi dengan MUI Gresik.

*Pendamping PPH merupakan profesi baru yang diselenggarakan oleh ormas atau perguruan tinggi khusus yang ditunjuk oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH)," pungkasnya

KH. M. Mansoer Shodiq, menyambut baik kolaborasi yang digagas MUI Gresik dan LSH ISNU Jatim. Kedepan masyarakat yang ingin mengetahui dan mengurus sertifikat halal bisa melalui tim pendamping yang dibentuk oleh MUI Gresik bersama LSH ISNU Jatim ini.

"UKM di Gresik akan lebih mudah dalam mengurus sertifikasi halal," katanya.(*)

Pewarta : Imam Kusnin Ahmad
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda