Masjid Al Jihad SMAN 1 Cicalengka nan Megah Diresmikan Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna

Masjid Al Jihad SMAN 1 Cicalengka. (FOTO: Kang Komandan Asep Suganjar for CoWasjp.com )

COWASJP.COMBANDUNG - Tahun baru 1444 Hijriyah, menjadi momen spesial di SMAN 1 Cicalengka, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/7/2022). Sebuah masjid baru berdiri kokoh diresmikan langsung oleh Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna, KASAU TNI Periode 2018-2022.

Masjid yang dibangun gotong royong oleh segenap keluarga besar SMAN 1 Cicalengka ini bernama Masjid Al Jihad SMAN Cicalengka. 

Peresmian masjid ini berlangsung dengan khidmat, diawali pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Najla Nurvia Kelas XI IPS 3 lulusan tahun 2022, yang juga menjadi juara MTQ 1 pada tahun 2020 antar SMA se Provinsi Jawa Barat.

Setelah itu, sambutan diberikan secara bergantian oleh Ketua Panitia M Taufik, Ketua PPM Kolonel Asep Suganjar, Ketua IKA SMA N 1 Cicalengka Kg Dikdik Rohendi, serta Kepala Sekolah SMAN 1 Cicalengka Caswanda. 

Rangkaian peresmian dilakukan Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna dengan diawali penyerahan secara simbolis oleh Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna atas nama Alumni kepada Kepala SMAN 1 Cicalengka Caswanda, penandatanganan prasasti serta pelepasan balon ke udara.

Alumni SMAN 1 Cicalengka angkatan 1981 ini, Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terbangunnya masjid Al Jihad di Komplek SMAN 1 Cicalengka.

"Kami berharap masjid ini menjadi sentral pembinaan karakter siswa dan siswi SMAN 1 Cicalengka khususnya, serta umumnya bisa digunakan tempat beribadah warga sekitar komplek SMA N Cicalengka," pesan Yuyu Sutisna.

masjid1.jpgMarsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna memberikan sambutan dalam acara peresmian Mesjid Al Jihad di SMAN 1 Cicalengka-Bandung, Sabtu (30/7/2022). (Foto: Panita Mesjid Al-Jihad - kempalan.com)

Peresmian ini juga dimeriahkan tausiyah ustadz Evie Efendi. Efendi menyebutkan SMAN 1 Cicalengka adalah SMA legenda yang sudah menghasilkan para lulusan terbaik sesuai dengan bidang profesi masing-masing. 

"Mari semua orang memakmurkan masjid yang telah dibangun dengan megah oleh para lulusan SMA Legend. Karena ternyata memakmurkan masjid lebih susah daripada membangunnya," kata Efendi.

Effendi juga mengingatkan para peserta yang hadir untuk senantiasa melaksanakan shalat. 

"Jangan sampai kita masuk ke masjid ketika kita disholatkan, mari kita sholat sebelum kita disholatkan," tambahnya.

Ceramah yang dibawakan penuh canda tawa tetapi tidak mengurangi isi yang menjadi ciri khas dari ustadz Evie Efendi, membuat jamaah tertarik dan asik mengikutinya. Dan tidak terasa waktu yang satu jam terasa cepat sekali. 

masjid.jpgPeresmian masjid Al Jihad SMAN 1 Cicalengka. Nomor dari kanan Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna. (FOTO: SMAN 1 Cicalengka)

Di akhir ceramahnya, ustadz Evie Effendi mendo'akan agar masjid ini ramai dengan shalat berjamaah serta menjadi pusat kajian ilmu siswa-siswi SMAN 1 Cicalengka. 

Alumni SMAN 1 Cicalengka yang hadir dalam acara tersebut di antaranya, Irjen Pol (Pur) Dikdik Mulyana Arief Mansur, Brigjen TNI (Pur) Asep Iwan, Brigjen TNI Erwin Suherman, Kolonel Mar Gozali, Kolonel Inf Dian Hardiana, Kol Laut Alan Dahlan, Dadan Ruswandana, Gozali Moekti, dan Senny Alwasilah. 

Hadir juga para Kepala Sekolah SMA se Bandung Timur, Forkopimda Kecamatan, Ketua MUI Kecamatan, Kepala Desa serta perwakilan siswa-siswi SMAN Cicalengka. 

Acara diakhiri dengan foto bersama, makan bersama, serta saling temu kangen masing-masing Angkatan Alumni SMAN 1 Cicalengka. (*)

Pewarta : Ahmad Sukmana
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda