Rebut 5 Emas dan 1 Perunggu

Ekselen, Kabupaten Blitar Juara Umum Muaythai Porprov 2022

Tim Kabupaten Blitar sukses menduduki tahta juara umum cabor Muaythai Porprov Jatim VII. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Siapa menyangka cabang olahraga (cabor) Muaythai Kabupaten Blitar berhasil merebut 5 medali emas dari 10 partai yang diikuti di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII.  

Berarti tim Kabupaten Blitar juara umum cabor Muaythai Porprov VII Jatim 2022. Ekselen!

Tim muaythai bumi Bung Karno itu juga menyabet satu medali perunggu. 

Porprov Jatim VII 2022 diselenggaraian di empat kabupaten, yakni Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo 25 Juni - 3 Juli. 

Lima medali emas  itu dipersembahkan oleh:

1.Dimas P. di Kelas 54 Kg

2.Tommy Bagus di Kelas 57 Kg

3.Faris CS 60 Kg

4.Agung Wahyudi 63 Kg

5. Bangkit Jaya di Kelas  65 Kg. 

Sedangkan 1 perunggu dipersembahkan oleh Nur Khamdi di Kelas 48 Kg.

Dengan keberhasilan itu otomatis tim Muaythai  menambah poin kontingan Kabupaten Blitar.

cabor-Muaythai.jpg1.jpgKabupaten Blitar menerjunkan 10 atlet: 8 pria, 2 wanita. (FOTO: istimewa)

"Alhamdulillah. Tim kami memenangi cabor ini. Sebab dari 10 partai yang diikuti kami berhasil merebut 5 emas dan 1 perunggu," ujar Widodo, Ketua Harian Muaythai Kabupaten Blitar kepada cowasjp.com Minggu pagi 3/7 2022.

Keberhasilan itu, lanjut Widodo, tidak semudah membalikkan tangan. Karena harus  diperjuangkan dan dipersiapkan. "Di Porprov Jatim kali ini kami menerjunkan  atlet-atlet berpengalaman.

Sebab, Porprov 2022 menjadi pertaruhan besar bagi cabor muaythai Kabupaten Blitar," katanya.

Rangkaian persiapan telah dilakukan. Termasuk atlet yang diproyeksikan untuk mengikuti ajang Porprov. Total 10 atlet senior diterjunkan di ajang bergengsi tingkat Provinsi Jawa Timur tersebut.

"10 atlet itu terdiri 8 atlet putra dan 2 atlet putri. Alhamdulillah dari jumlah itu berhasil merebut 5 emas dan 1 perunggu. 2 atlet putra dan 2 atlet wanita kalah di babak penyisihan," jelas Widodo yang juga mantan petinju  Blitar itu.

Mengapa atlet senior yang diterjunkan? "Mereka sudah berpengalaman. Banyak pertandingan yang sudah diikuti. Misalnya beberapa waktu lalu di Kanigoro bertajuk Open Jatim. Atlet Kabupaten Blitar berhasil meraih juara umum cabor Muaythai," jawab Widodo. 

"Meski dikatakan senior, usia mereka masih sesuai aturan regulasi. Nah, melihat tolok ukur even di Kanigoro beberapa waktu lalu, sejak awal kami optimis cabor Muaythai bisa meraih juara umum Porprov 2022," pungkasnya. (*)

Pewarta : Imam Kusnin Ahmad
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda