Alfamart Serahkan Bantuan Sarung dan Mukena di Ponorogo

Penyerahan bantuan Alfamart di Ponorogo dari hasil pengumpulan uang kembalian yang tak diambil para pembeli di Alfamart. (FOTO: PT SAT)

COWASJP.COM – Ponorogo. Perusahaan ritel Alfamart menyerahkan bantuan sarung dan mukena untuk para mualaf lewat BAZNAS (Badan Amil Nasional) Ponorogo.

Bantuan ini merupakan hasil donasi uang kembalian konsumen yang berbelanja di toko Alfamart.

Regional Corporate Communication Manager Alfarmart, Moch Faruq Asrori mengatakan, bantuan ini bersumber dari uang receh kembalian pembeli di gerai Alfamart di wilayah Ponorogo. Dari 16 gerai selama periode Januari hingga Februari tahun 2022 terkumpul Rp5.656.150. Sedangkan secara nasional dari 16.000 gerai di 32 cabang Alfarmart setiap bulan terkumpul Rp1,6 miliar. 

"Jadi uang kembalian yang didonasikan pembeli kita, kita salurkan ke 4 yayasan yang bekerjasama dengan Alfamart. Kali ini kita kerjasama dengan Yayasan Mizan Amanah," ujarnya. 

Faruq menambahkan, di Ponorogo sendiri bukan kali ini saja pemberian bantuan dari kembalian pembelinya dilakukan. Pada akhir tahun 2019 pihaknya juga memberikan bantuan sepatu untuk para pelajar melalui Lazis-NU.

"Tahun 2019 kita juga memberikan bantuan berupa sepatu," ungkapnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua I Baznas Ponorogo Agus Susanto mengaku senang dengan perhatian anak perusahaan PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk tersebut. Ia mengaku bantuan yang diberikan ini akan disalurkan kepada warga Mualaf di Ponorogo. 

Tak hanya itu bantuan juga akan disalurkan kepada pasangan nikah siri yang belum tercatat di Kementerian Agama (Kemenag).

"Akan kita salurkan untuk Mualaf, dan beberapa pasangan nikah siri yang nikah masal di Pengadilan Agama dan belum terdaftar di Kemenag," pungkasnya.(*) 

Sumber: PT Sumber Alfaria Trijaya.

Pewarta : M. Faruq Asrori
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda