Festival of Lights, Hidupkan Wisata Malam Kaliurang saat Lebaran

FOTO: Istimewa

COWASJP.COM – Mengulangi sukses tahun-tahun sebelumnya, upaya menghidupkan malam-malam di kawasan wisata Kaliurang kembali dilakukan. Kawasan di lereng Gunung Merapi, Sleman, Yogyakarta ini dibuat tetap "hidup" di malam hari saat lebaran ini. 

Menyambut libur kenaikan kelas dan libur lebaran 2018, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman bersama PT Cikal Bintang Bangsa (pengelola Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali) kembali menggelar Festival of Lights di Gardu Pandang Kaliurang.

festival-of-light-2.jpg

Gelaran Festival of Lights (FOL) ini berlangsung selama 45 hari, sejak 9 Juni 2018 sampai dengan 22 Juli 2018 mendatang. "FOL kali ini akan menghadirkan The New and Spectacular Dancing Fountain, dengan sajian air mancur menari terbaru yang beda dari sebelumnya," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih.

Selain FOL, lanjut Sudarningsih, ada taman lampion yang instagramable. Yang akan menjadikan moment liburan Anda dan keluarga penuh dengan keceriaan. Berbagai macam lampion seperti lampion bunga seperti mawar dan tulip, dunia ikan, dan tanaman menjadi spot pilihan untuk berfoto. 

Wahana permainan dan stan kuliner juga akan melengkapi event ini. Kuliner berbagai jajanan tradisional dan modern ini dijual dalam kisaran Rp 15.000. "Pengunjung tidak perlu jauh-jauh ke Singapura untuk menikmati pertunjukan "air menari" ini. Silakan datang ke Gardu Pandang Boyong di Kaliurang," tambah Sudarningsih.

So, catat tanggalnya dan jangan sampai Anda melewatkannya. Cukup dengan membayar Rp 25.000 (weekdays) atau Rp 30.000 (weekend dan hari libur), Anda dan keluarga dapat menikmati acara ini, mulai jam 17.00 sampai dengan 23.00 WIB. (*)

Pewarta :
Editor : Erwan Widyarto
Sumber :

Komentar Anda