IPHI di Seluruh Indonesia Diminta Laksanakan Bimbingan Manasik Haji Gratis

Bimbingan manasik Haji. (FOTO: ihram.co.id)

COWASJP.COM – Dengan telah ditetapkannya jumlah calon jama'ah Haji Tahun 2022 oleh Kementerian Agama, maka dipastikan Indonesia akan memenuhi kuota haji sesuai yang telah dialokasikan oleh Kerajaan Saudi Arabia.

Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) menyampaikan apresiasi atas kecepatan dan kecerdasan jajaran Kementerian Agama dalam menetapkan calon jama'ah haji. Dari 210.000 orang dalam daftar tunggu, menjadi hanya 100.051, dalam waktu yang singkat dan cepat. Dengan berbasiskan pada jumlah kuota yang telah ditetapkan Kerajaan Saudi Arabia.

kabah1.jpgKetua Umum PP IPHI H. Ismed Hasan Putro. (FOTO: istimewa)

IPHI berkomitmen untuk terus bersinergi dengan Kementerian Agama dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan pembekalan pada para calon Jama'ah Haji Indonesia. Itulah permintaan Ketua Umum PP IPHI H. Ismed Hasan Putro meminta kepada 34 Pengurus Wilayah IPHI di Provinsi dan 365 Pengurus Daerah IPHI di Kabupaten/Kota. 

Khususnya dalam menyelenggarakan Bimbingan Manasik Haji bagi calon jama'ah Haji yang telah ditetapkan keberangkatannya pada tahun 2022. Semuanya dilakukan secara gratis. 

Jangan sampai ada yang belum memperoleh bimbingan. 

Ketua Umum PP IPHI H. Ismed Hasan Putro juga berharap agar PW IPHI dan PD IPHI bersinergi dengan Dinas Kesehatan setempat. Agar para calon jama'ah Haji telah menjalani check-up kesehatan yang sesuai protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Kementerian Haji Kerajaan Saudi Arabia dan Kementerian Agama Indonesia. 

Ismed Hasan Putro juga meminta agar para Alumni Haji Indonesia ikut mendo'akan agar seluruh proses persiapan keberangkatan para calon jama'ah Haji Indonesia dapat berjalan dengan baik dan lancar.(*) 

Pewarta : -
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber : IPHI Pusat

Komentar Anda