Libur Lebaran, Gubernur Khofifah Ajak Cucu Berwisata Edukasi di Jatim Park 3

Gubernur Khofifah Indar Parawansa mendorong sendiri stroller sang cucu: Aila. (FOTO: istimewa)

COWASJP.COM – Momen libur lebaran dimanfaatkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama keluarga. 

Gubernur mengajak empat anaknya, menantu  lengkap bersama sang cucu Aisyah Nabila -- biasa dipanggil Aila, berwisata edukas di Jatim Park 3, Kota Wisata Batu, Rabu lalu (4/5/2022). 

Maklum, selama ini sang cucu tinggal bersama kedua orang tuanya di Jakarta. Karena itu Gubernur Khofifah secara khusus mengajak Aila melihat arena hiburan di Dino Park Jatim Park 3. Ia pun mendorong sendiri kereta bayi (stroller) Aila di sepanjang arena. 

Sesekali Gubernur Khofifah mengarahkan tangan mungil Aila untuk menunjuk figur-figur menarik bertema Dinosaurus yang disajikan. Terlebih ada yang bisa mengeluarkan suara. 

Di setiap wahana yang dikunjungi, Khofifah menjelaskan wahana permainan dan edukasi Dino Park yang memang menjadi favorit wisata keluarga di Jatim. 

"Sesuai namanya, Dino Park merupakan wahana bagi para pengunjung untuk bisa menjelajahi dunia prasejarah. Kala zaman dinosaurus hidup," tuturnya. 

Dino Park juga disebut sebagai ikon Jatim Park 3. Banyak dipilih sebagai kunjungan bersama keluarga, terutama anak-anak. 

Dino Park terdiri dari beberapa wahana, seperti The Age of Dinosaurs, Triceratops, The Rimba, Ice Age, Live With Dino, Jembatan Akar, Active Fun House, dan Milenial Glow Garden.  

"Kita bersyukur, terutama Milenial Glow Garden mampu menyajikan  wahana wisata berbasis digital IT. Dengan lighting yang luar biasa sehingga mampu dirasakan anak balita hingga lansia," ungkapnya. 

Wisata Milenial Glow Garden yang berbasis teknologi IT tersebut membuat Gubernur Khofifah terkesima. Bahkan, dirinya mengajak seluruh masyarakat Jatim dan Indonesia untuk datang ke Jatim Park 3. Nikmati arena Milenial Glow Garden yang sangat menginspirasi dan atraktif. 

"Nggak usah ke luar negeri, di Batu Malang Jatim banyak pilihan wisatanya. Varian tema dengan teknologi tinggi, tetap mendidik. Nilai rekreatifnya sangat tinggi. Isi libur lebaran bersama keluarga dan kolega ke sini karena tampilannya sangat menginspirasi bagi segala usia. Mudah-mudahan bisa menginspirasi. Tak hanya bagi masyarakat Jatim dan Indonesia, tapi juga masyarakat dunia," ujarnya. 

khofifah-piknik.jpg1.jpg

Gubernur Khofifah juga menyapa langsung para pengunjung dan melayani swafoto bersama para pengunjung. 

Saat melewati wahana istana negara ala Jatim Park 3, Gubernur foto bersama dengan rombongan keluarganya. 

Menurut Rio, Staf Holding Jatim Park Grup, pengunjung mulai memadati wisata Jatim Park 3 sejak usai lebaran.

"Hari ini lebih ramai. Diperkirakan yang berkunjung mencapai 7 ribu orang," ungkapnya. 

Jumlah ini meningkat pada 5/5/2022. 

"Nantinya akan menurun menjelang arus balik," tuturnya. 

Mengingat jumlah pengunjung yang begitu banyak, pihak manajemen menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes). Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang saat ini sudah terkendali. 

"Kami mewajibkan pengunjung memakai masker, jaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan di beberapa titik yang sudah disediakan serta mengaktifkan aplikasi Peduli Lindungi sebelum memasuki area wisata Jatim Park 3," jelasnya. 

"Disediakan pula gerai vaksinasi bagi masyarakat yang belum divaksin dosis ketiga," imbuhnya. 

Rio berharap, terkendalinya Covid-19 membuat sektor pariwisata meningkat. Dengan demikian, akan menggeliatkan kembali roda perekonomian. 

"Selama pandemi, sektor wisata mengalami dampak yang cukup signifikan. Kondisi pandemi menjadi endemi, kami yakin sektor wisata mampu bangkit kembali," tandasnya.(*)

Pewarta : Imam Kusnin Ahmad
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda