Kang Emil: Kampung Inggris Kediri Bisa Dikembangkan di Jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berkunjung ke Kampung Inggris Kediri, Jawa Timur, Jumat (21/1/2022).(FOTO: Istimewa - harapanrakyat.com)

COWASJP.COM – KEDIRI. Pesona dan aktifitas di Kampung Inggris Pare Kediri menarik perhatian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Orang nomor satu di Jabar itu telah mengunjungi Kampung Inggris yang berlokasi di Desa Tulungrejo, Pare, Kabupaten Kediri, Jumat  (21/1) lalu. 

Kang Emil, panggilan akrabnya, mengatakan kampung serupa bisa dibuat di Jawa Barat.

"Tak ada yang tidak mungkin dibangun seperti ini di Jabar,"  ujar Kang Emil. 

Meski yakin Kampung Inggris bisa dibuat di Jawa Barat, menurut Kang Emil bukan bermaksud meremehkan. Dia mengatakan bahwa mengembangkan kampung Inggris seperti di Kediri butuh waktu cukup lama dan tidak sesederhana seperti membangun tempat kursus.

"Murid-muridnya banyak juga yang dari Jabar. Saya sudah pelajari, tidak sesederhana itu. Butuh waktu untuk mengedukasi,"  kata dia.

ridwan.jpgKang Emil (kanan) bertemu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (FOTO: istimewa)

Pada intinya, dia menyampaikan bahwa Bahasa Inggris merupakan hal penting di masa kini, terutama untuk generasi muda.

Emil juga berharap kepada para siswa setelah lulus agar menjadi duta Pancasila di lingkungan masyarakat maupun secara global.

Sebelum ke Kampung Inggris di Kediri, Emil sempat bertemu dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terkait kerja sama peningkatan volume perdagangan daerah.

Selain itu, dia juga berkunjung ke Pesantren Lirboyo, berziarah ke Makam Keluarga Hasyim Asy'ari di Ponpes Tebuireng, Kabupaten Jombang, lalu ke makam Syaichona Kholil di Kabupaten Bangkalan, Madura

Dia membantah jika ada anggapan rangkaian kunjungannya ke Jatim berkaitan dengan iktikad menjadi calon presiden.

"Ada dua perjanjian besar Pemprov Jabar dan Jatim terkait perdagangan dan UMKM. Setelah itu tentu lah saya mau mengunjungi dan ziarah ke sejarah asal Nahdatul Ulama di mana saya kan bagian dari pesantren Nahdatul Ulama di Jabar," katanya.(*

Pewarta : Imam Kusnin Ahmad
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda