Arumi Bachsin Produk PMII Tulungagung Layak Pimpin IKA PMII Jatim

Arumi Bachsin, kandidat Ketua IKA PMII Jatim. (FOTO: KOMPAS.com)

COWASJP.COM – TULUNGAGUNG. Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Jawa Timur semakin seru. Dukungan untuk Sahabati Arumi Bachsin menjelang pemilihan pengurus IKA PMII Jawa Timur Minggu 9 Januari 2022 di Bangkalan semakin menguat. 

Selain merupakan salah satu Alumni Terbaik PMII, isteri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak ini juga mendapat banyak dukungan dari berbagai cabang. 

Moch Habibi selaku mantan Ketua Cabang PMII Tulungagung 2017 mengatakan: “Setelah mengamati dan mencermati kondisi menjelang Muswil yang diikuti banyak kandidat, maka saya secara hati nurani tergerak secara naluriah men-support pencalonan Sahabati Arumi Bachsin sebagai Calon Ketua IKA PMII Jatim. Saya menyatakan dengan tegas bahwa beliau merupakan produk Asli PMII Tulungagung. Kala Arumi Bachsin ikut Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA), saya yang menjadi penanggung jawab sekaligus saksi sejarahnya. Jadi, Sahabati Arumi bukan hanya numpang tenar. Apalagi jadi anggota kehormatan di PMII Tulungagung. Beliau benar-benar ikut ber-PMII. Materi wajib pun ia ikuti. Mulai NDP (nilai dasar pergerakan), Aswaja (Ahlus-Sunnah wal-Jama'ah), kebangsaan, ke-PMII-an, Islam Nusantara, dan yang terakir Prosesi Pembaiatan”.

Dilanjut: "Maka dengan ini kami memutuskan men-support cita-cita mulia Sahabati Arumi Bachsin sebagai calon ketua IKA PMII Jawa Timur,"  ujar Moch Habibi, mantan Ketua PMII Cabang Tulungagung yang sekaligus Mahasiswa aktif S2 Universitas Indonesia Prodi Kajian Intelijen, Sabtu siang (8/1/2022).

Habibi mengungkapkan, Arumi layak memimpin IKA PMII Jatim karena berpengalaman dan sudah teruji sebagai pemimpin. Alumnus UIN SATU Tulungagung  itu pernah menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek pada tahun 2015 dan 13 Februari 2019 resmi menjadi Ketua PKK Provinsi Jawa Timur, menggantikan Nina Soekarwo. Artinya jam terbang Arumi sudah tidak diragukan lagi untuk memimpin IKA PMII Jatim yang lebih mendunia. 

Mengutip (Nadzam Imrithy bait ke 16) Idzil fata hasba’tiqodihi rufi’ # wa kullu man lam ya’taqid lam yantafi’.

arumi.jpgArumi Bachsin dan suami tercintanya Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak. (FOTO: DOC - Radar Tulungagung)

Artinya “Pemuda dipandang (punya derajat) tinggi tergantung seberapa tinggi keyakinannya, dan orang yang tidak punya keyakinan maka tidak punya manfaat”. 

Nah karena Arumi Bachsin representasi kaum melenial di tubuh PMII, maka kesempatan untuk menjadi Ketua IKA PMII Jatim begitu besar. Karena setiap kader punya kesempatan yang sama. Beliau 19 Februari 2022 nanti genap berusia 28 tahun. 

Selain segudang pengalaman, Arumi Bachsin juga sudah mengharumkan nama Provinsi Jatim di kancah nasional. Berkat kecerdasan beliau mendampingi suaminya Wagub Jatim berhasil mengentaskan kemiskinan, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan pembangunan di Jatim semakin massif. Karena itu, pihaknya mantap mendukung istri Wagub Jatim itu.

"Arumi Bachsin itu berpengalaman dan berprestasi. Sekarang menjabat Ketua PKK Jawa Timur. Karena itu beliau punya kemampuan dan jaringan untuk semakin membesarkan IKA PMII Jatim lebih mendunia berikut alumninya", kata Moch Habibi.

Moch.-Habibi.jpgMoch. Habibi, mantan Ketua Cabang PMII Tulungagung. (FOTO: istimewa)

Ia menambahkan, prinsipnya IKA PMII adalah wadah para alumni lintas latar belakang dan generasi. Karena itu, pihaknya berharap konsolidasi antar alumni tetap dijaga, distribusi kader semakin menguat, dan komunikasi antar alumni diperkuat lagi menuju IKA PMII Jatim “Bermartabat Lahir dan Batin”.

Karena itu, Moch. Habibi berharap harus riang gembira dan ger-geran dalam Muswil IKA PMII Jatim. Ia mengajak semua alumni menguatkan semangat kekeluargaan dan kebersamaan sebagai keluarga PMII Jatim.

"Semoga Muswil dapat berjalan dengan lancar dan dilaksanakan secara musyawarah mufakat satu suara” tandas Habibi.(*

Pewarta : Imam Kusnin Ahmad
Editor : Slamet Oerip Prihadi
Sumber :

Komentar Anda