Pencetakan Kampung Pala PalaBoo (9)

Lima Manfaat Utama Relaksasi Minum PalaBoo®

PalaBoo® didisplay di Yogya Dept. Store.

COWASJP.COM Alhamdulillah akhirnya kian banyak Pembaca yang mulai menyadari pentingnya pohon pala agar tetap berkembang –khusus- di Republik Indonesia. Sejak kali pertama ditemukan di Pulau Ru, Kepulauan Ambon, kemudian diperdagangkan para saudagar Kerajaan Sriwijaya pada abad ke-7. Hingga kian terkenal mendunia saat diperdagangkan para saudagar Arab pada abad ke-16, Indonesia masih menguasai pangsa pasar dunia pala sampai 93 persen.

Juga Alhamdulillah akhirnya kian banyak Pembaca yang mulai mengenal, menyadari, kemudian secara aktif mengonsumsi buah pala, terutama setelah diolah menjadi Minuman Relaksasi PalaBoo®. Ramuan PalaBoo® sangat berbeda dengan ramuan minuman pala yang lainnya yang sudah ada selama ini. Ramuan PalaBoo® memberikan efek kesembuhan dan kesehatan tubuh manusia lebih maksimal.

Minuman merek lain hanya mengandalkan daging buah pala yang diolah. Lalu diberikan pengawet kimiawi,.meski masih dalam ambang batas yang diperbolehkan aturan pemerintah. Lalu, ada yang ditambahkan essence/perisa/perasa pala. Sebenarnya aneh, minuman pala yang mestinya banyak khasiat, koq malah diberi perisa. Inovasi teknologi produksi PalaBoo® pun pengolahannya menggunakan biji buah pala. Bukan sekadar daging buah pala. 

Air yang digunakan PalaBoo® juga merupakan air kesehatan berupa air hexagonal yang sudah diakui keabsahannya. Ini sebabnya PalaBoo® sudah diakui beberapa lembaga negara dan  kementerian terkait. Sertifikasi halal dari LPPOM-Majelis Ulama Indonesia, misalnya, merupakan prakarsa Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor, sekaligus diprakarsai dan dibiayai BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

POLAABOO.jpgPengiriman PalaBoo® ke luar kota

Paten PalaBoo® juga atas prakarsa Disperindag. Setelah dibina incuBie IPB (Inkubasi Bisnis Institut Pertanian Bogor), segera meluncur pembinaan dari Kementerian Pertanian melalui Baliobangtan-AgroInovasi. Mutlak PalaBoo® memang hasil inovasi teknologi hasil pertanian yang mumpuni. Demikian juga dukungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) kemudian dibina di Technology Business Incubation Centre-Pusat Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (TBIC-Puspiptek)-Serpong, Tangerang Selatan.

Mengapa PalaBoo® begitu hebatnya? 

 Ada lima manfaat relaksasi tubuh. Sebenarnya, manfaat istirahat yang cukup itu banyak sekali. Mungkin kita sering merasa kurang istirahat karena waktu tidur yang kurang dan terganggu. Jangan sampai hal itu terjadi terus menerus pada diri Anda. Tiap hari Anda merasa kurang istirahat mudah lelah dan mengantuk. Alasan yang jelas dari kurangnya istirahat adalah daya tahan tubuh akan menurun, hingga penyakit berdatangan ke tubuh Anda.

Selanjutnya diikuti sakit. Jangan sampai sia-siakan hidup Anda memforsir tenaga dan melupakan istirahat yang cukup. Manfaat istirahat jangan pernah disepelekan karena tubuh kita perlu waktu sendiri untuk rileks. Sebab itu mulailah sekarang menjaga pola hidup dengan cerdas membagai waktu sehari-hari. Manfaat istirahat yang cukup itu banyak sekali, namun akan saya berikan lima saja gunanya.

Apa saja manfaat istirahat cukup itu, sebagai berikut:

1.Fresh
Ketika Anda kian cerdas membagi waktu istirahat, maka Anda akan merasa segar kembali. Ini pasti bermanfaat untuk kegiatan yang akan dilakukan nantinya. Dalam keadaan fresh, otak kita semakin jernih, sehingga dapat berfikir optimal.

2. Sehat
Sehat itu tak kan lepas dari perawatan tubuh. Istarahat yang cukup merupakan sarana bagi kita untuk merawat tubuh kita. Jangan sampai waktu istarahat dikurangi suatu hal yang tidak bermanfaat. Sekali lagi, hidup itu memang perlu banyak rencana untuk sehat.

3. Tidak Mudah Lelah
Ketika bekerja atau bersekolah, hal utama yang menghambat adalah mengantuk. Karena lelah atau kurang tidur. Tidur yang baik dan normal selama enam-delapan jam dalam sehari. Jika kurang dari itu pasti berefek buruk pada tubuh. Sekaligus berimbas pada aktifitas yang mudah lelah. Saat kurang istirahat, tekanan darah makin tinggi.

4. Wajah Cerah
Wajah berseri dan cerah pasti terlihat ketika istirahatnya cukup. Jika kurang tidur pasti tampak lelah, kurang bersemangat melakukan apa pun. Maka, jangan lupa optimalkan waktu istirahat. 

5. Tidak Mengantuk
Saat Anda tidak mudah lelah, pasti tidak mudah mengantuk. Banyak orang mengalaminya. Terutama, anak sekolah atau pekerja. Jangan sampai mengantuk dapat membuat masalah besar. Banyak orang dipecat atau terkena marah guru karena mereka mengantuk dan tidur di kelas.

Ke-lima kondisi itu merupakan manfaat soal istirahat yang cukup, meski leboh banyak lagi manfaat lain dari istirahat yang cukup. Secara medis, ternyata istirahat yang cukup itu membantu metabolism, serta terhindar dari penyakit jantung. Ayo sekarang atur waktu istirahat yang baik dan berdampak menyehatkan. Atur dan manage waktu Anda secara cerdas. Jangan lupa, saat diperlukan, segera minum PalaBoo®. (*)

Pewarta :
Editor : Arif Novantadi
Sumber :

Komentar Anda